Hadiri Halal Bihalal Ponpes Mamba’ul Falah, Kapolres Bojonegoro Ajak Jaga Kamtibmas

34
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, saat sampaikan pesan Kamtibmas pada acara Halal Bihalal Ponpes Mamba'ul Falah, di Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (01/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro terus melaksanakan silaturohmi ke beberapa tokoh agama di Kabupaten Bojonegoro. Kali ini, Kapolres Bojonegoro yang didampingi Kasat Binmas Polres Bojonegoro berkunjung ke Ponpes Mamba’ul Falah di Desa Brangkal, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (01/07/2018).

Acara yang dikemas Halal Bihalal dan Temu Kangen Orda Hilsa dan Keluarga Besar Islamah Ponpes Madrosatul Qur’an Tebu Ireng – Jombang, serta Ponpes Mamba’ul Falah Kepohbaru Bojonegoro tersebut, dihadiri oleh Ratusan santri serta warga masyarakat sekitar Ponpes.

Kapolres Bojonegoro yang juga didampingi oleh Muspicam Kepohbaru mendapatkan kesempatan untuk memberikan himbauan kamtibmas. Dalam himbauannya, Kapolres Bojonegoro mengajak seluruh warga masyarakat untuk memberikan ajaran agama yang baik kepada keluarga terutama putra putrinya. Sehingga, tidak terjerumus dalam pergaulan bebas.

“Mari kita sama – sama memberikan ilmu agama kepada anak – anak kita, sehingga mereka tidak terjerumus dalam pergaulan bebas,” tutur Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Selain itu, Kapolres mengajak warga masyarakat dan para santri untuk menyikap kasus teroris yang beberapa waktu terjadi di Jawa Timur. Pemahaman tentang agama, dan pendidikan yang baik di sekolahan, pondok maupun didalam keluarga perlu ditingkatkan. Karena hal tersebut mampu mencegah terjadinya perbuatan radikalisme yang timbul akibat kurang mampu memahami agama.

“Agama Islam adalah agama Rahmatan lilalamin, bukan agama teroris maupun agama garis keras. Mereka yang melakukan tindakan teror mengatas namakan agama merupakan kesalahan besar. Mari kita tumbuhkan pemahanan agama yang baik, dimulai dari keluarga kita,” terangnya.

Diakhir sambutannya, dalam HUT Bhayangkara Ke- 72 ini Kapolres memohon do’a kepada para santri dan jama’ah sholawat serta warga masyarakat untuk mendo’akan Polri pada umumnya, Polres Bojonegoro pada khususnya. Sehingga, mampu menjadi pelayan masyarakat yang baik serta mampu melaksanakan tugas untuk Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat lebih baik lagi.

“Diusia ke 72 ini, kami mohon kepada para jama’ah yang hadir untuk mendo’akan Polri supaya mampu Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat dengan baik,” imbuh Kapolres Bojonegoro.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Mamba’ul Falah, Kyai Ghufron Ilham Amin berterima kasih kepada Kapolres Bojonegoro yang berkenan hadir dalam acara tersebut. Pihaknya juga siap melaksanakan semua yang disampaikan Kapolres Bojonegoro demi terciptanya situasi Bojonegoro tetap kondusif.

“Terima kasih kepada Bapak Kapolres Bojonegoro yang telah hadir, Insya Allah kami siap melaksanakan apa yang telah disampaikan oleh Bapak Kapolres,” ucap Kyai Ghufron Ilham Amin.

Sementara itu, dalam acara yang dihadiri oleh KH. DR. Mustain Safi’I, M, Ag., selaku Pengasuh Ponpes Madrosatul Qur’an Tebu Ireng – Jombang tersebut berjalan lancar dengan ditutup do’a bersama demi kemajuan Polri dan keamanan di wilayah Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY