Hadapi Proxy War, Danrem 082/CPYJ Harapkan Kearifan Keluarga Besar TNI

534
Foto : Silaturrahim Danrem 082/CPYJ dengan Keluarga Besar TNI sejajaran wilayah Korem 082/CPYJ yang meliputi Kodim 0809/Kediri, Kodim 0811/Tuban, Kodim 0812/Lamongan, Kodim 0813/Bojonegoro, Kodim 0814/Jombang, dan Kodim 0815/Mojokerto, Kamis (30/03/2017).

Bengawanpost.com, Mojokerto – Bertempat di Aula Makorem 082/CPYJ, Kamis (30/03/2017) telah dilaksanakan kegiatan Silaturrahim Komandan Korem (Danrem) yang diwakili Kepala Staf Korem (Kasrem) 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono dengan Keluarga Besar TNI (KBT)  sejajaran wilayah  Korem 082/CPYJ, yang meliputi Kodim 0809/Kediri, Kodim 0811/Tuban, Kodim 0812/Lamongan, Kodim 0813/Bojonegoro, Kodim 0814/Jombang, dan Kodim 0815/Mojokerto.

Organisasi yang  hadir LVRI, PEPABRI, FKPPI, PPAD, PIVERI, PERIP, PPM, dan  KORPRI TNI, serta DHARMA PERTIWI. Acara ini diawali menyanyikan lagu Indonsia Raya, selanjutnya Sambutan dari Perwakilan KBT disampaikan oleh Ketua DPC PEPABRI Mojokerto, Letkol Purnawirawan Mohammad Sodiq.

Dalam sambutanya, beliau mengajak kepada TNI yang masih aktif, apabila setelah Masa Persiapan Pensiun (MPP) selesai untuk segera bergabung. Juga disampaikan persoalan tentang  kesulitan dana yang dihadapi selama ini, untungnya sekarang sudah ada kontribusi dari pemerintah daerah, mengakhiri sambutanya disampaikan moto PEPABRI : “Sekali berjuang tetap berjuang, sekali Prajurit tetap Prajurit”.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Kasrem 082/CPYJ, Letkol Inf Moch Sulistiono dengan membacakan sambutan dari Danrem. Yang intinya mengatakan bahwa maksud diadakanya kegiatan ini adalah agar terjalin keeratan hubungan yang harmonis antara Prajurit Korem 082/CPYJ dengan KBT.

Selain itu, lanjut Letkol Inf Moch Sulistiono. Danrem ingin berbagi informasi untuk menumbuhkan pemahaman dan saling pengertian serta memiliki kesamaan cara pandang dalam rangka meneguhkan komitmen pengabdian dan melanjutkan pembangunan bangsa demi tegaknya keutuhan NKRI.

“Kita sadari bersama dinamika politik dewasa ini berjalan sangat fluktuatif, berbagai faktor mempengaruhi, semua bergerak dengan cepat mengikuti arus globalisasi yang akan menindas siapapun yang tidak siap berubah. Berbagai masalah bermunculan, disetiap kehidupan mulai dari skala kedaerahan, nasional bahkan internasional yang dimanifestasikan sebagai bagian dari Proxy War,” ujar Letkol Inf Moch Sulistiono.

Letkol Inf Moch Sulistiono menambahkan, Maka dari itu,  dengan kompleksnya permasalahan kita perlukan kearifan menyikapinya. Tidak terkecuali semua pihak, termasuk didalamnya Kelurga Besar TNI, agar tidak berdampak melemahnya persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan cita-cita luhur perjuangan Bangsa Indonesia.

Sementara itu, acara silaturahmi ini selain dihadiri para keluarga besar TNI, turut hadir para Kepala Staf Kodim jajaran Korem dan para Kasi Korem 082/CPYJ dan pengurus Persit Koorcab Rem 082. Mengakiri acara selanjutnya menyanyikan lagu Padamu Negeri dan pembacaan  do’a dilanjutkan sesi foto bersama pengurus masing-masing wilayah dengan Letkol Inf Moch Sulistiono mengahiri kegiatan ini. *[Bp]

LEAVE A REPLY