Gus Ipul Hadiri Harlah Ke- XIV IGRA Jawa Timur

379
Foto : Saat Wagub Jatim, Gus Ipul bersama Bupati Bojonegoro, Kang Yoto dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo (bersalaman) serta Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro menerima Cindramata dari IGRA Jatim.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Hotel Aston Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2016). Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Se-Jawa Timur menggelar Hari Lahir (Harlah) ke- 14 dan berlangsung meriah.

Harlah yang diikuti ratusan Guru Raudhatul Athfal dari 38 Kabupaten/Kota se- Jatim, dengan tema “Melalui Harlah ke-XIV, Kita Optimalkan Potensi Sumber Daya IGRA Untuk Kemajuan di Raudhatul Athfal” ini, dihadiri Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf.

Tampak hadir pula Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto (Kang Yoto), Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Kepala Kantor Kemenag Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

Dalam sambutannya, Wagub Jatim yang akrab disapa Gus Ipul menyampaikan, perhatiannya kepada guru-guru Raudhatul Athfal (RA), yang telah membangun mental dan spiritual para generasi emas.

“Untuk itu, selayaknya pemerintah memberikan perhatian kepada IGRA, dan saya akan dorong pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru-guru RA,” ujarnya.

Selain itu, Gus Ipul mengajak para pendidik untuk memupuk cinta kepada profesi dan tulus ikhlas memberikan ilmu kepada anak didiknya. Menurutnya, para pendidik merupakan penentu bagi kemajuan anak bangsa di masa depan.

“Kita harus menyiapkan generasi yang bagus, cerdas dan unggul, kedisiplinan juga harus kita tanamkan sejak dini,” terangnya.

Sementara itu Bupati Bojonegoro, Kang Yoto juga mengapresiasi tugas-tugas guru RA dalam mencerdaskan generasi bangsa. Ia mengharapkan, dengan pertemuan hari ini bisa mensinergikan visi dan misi IGRA di bidang pendidikan.

Lebih lanjut, Kang Yoto memperkenalkan beberapa wisata di Bojonegoro agar dikunjungi perwakilan dari beberapa kota di Jawa Timur.

“Tidak ada wisata di Bojonegoro yang mahal,” kata Kang Yoto ini.

Sebagai bentuk kebersamaan dan kemerian, acara itu dihibur dengan kesenian perwakilan IGRA Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan lamongan, juga dilakukan tukar cindramata. *[Bp]

LEAVE A REPLY