Gus Ipul dan Forpimda Bojonegoro Hadiri Silahturahmi Jamiyyah Shiddiqiyyah

528
Foto : Wagub Jatim, Gus Ipul bersama Bupati Bojonegoro, Kang Yoto dan Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, juga Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro SH., serta lainnya saat menghadiri Silaturrahmi Nasional ke- XVI Jamiyyah Kautsaran Putri Haajarulloh Shiddiqiyyah sekaligus Tasyakuran Tahun baru Islam 1438 H.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Drs. H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) turut menghadiri Silaturrahmi Nasional ke- XVI Jamiyyah Kautsaran Putri Haajarulloh Shiddiqiyyah sekaligus Tasyakuran Tahun baru Islam 1438 H, di Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (30/10/2016).

Acara yang bertema “Dengan Semangat Silaturrahmi Nasional dan Tasyakuran Tahun Baru 1438 H, Kita Lestarikan Cinta Tanah Air Jati Diri Bangsa Untuk Merajut Nusantara Demi Kejayaan Indonesia” ini, dihadiri pula Forpimda Bojonegoro, diantaranya Bupati Drs. H. Suyoto, M.Si. (Kang Yoto), Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu S Bintoro SH., dan lainnya.

Dalam acara itu, disuguhkan penampilan Paguyuban Kampung Pesilat Bojonegoro untuk menyambut kehadiran Kyai Moch Mochtar Mu’thi, tokoh Jamiyyah Shiddiqiyyah dari Kabupaten Jombang. Selanjutnya 35 ribu jamiyyah Se-Indonesia yang juga tampak hadir, melakukan Ikrar “Sumpah Jati Diri Bangsa” secara serentak, yang isinya.

Kami Warga Negara Indonesia bersumpah : 1. Tidak akan meninggalkan jati diri bangsa Indonesia dimanapun berada, 2. Tidak akan meninggalkan jati diri bangsa Indonesia kapan saja dalam keadaan apa saja, 3. Tidak akan meninggalkan jati diri bangsa Indonesia apapun resikonya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro, Kang Yoto menyampaikan, “Acara ini merupakan kado terindah bagi warga Bojonegoro. Karena pada bulan Mei yang lalu, Bojonegoro baru menyelengarakan apel ketahanan bangsa yang dihadiri Wakil Presiden RI, Yusuf Kalla, Panglima TNI dan Menteri Pertahanan,” ujarnya.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo mengungkapkan “Acara berskala nasional dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan ini atas kerjasama dari semua pihak, dan kepercayaan masyarakat kepada pihak keamanan. Sehingga, dengan sinerginya semua pihak itu, suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap terjaga” ujarnya ke media di sela-sela acara itu. *[Bp]

LEAVE A REPLY