Gus Fahmi Semarakkan Ponpes Tebuireng Jombang Bersholawat di Bumi Bojonegoro

324
Foto : Pengasuh Ponpes Putri Tebuireng Jombang, Gus Fahmi, saat bertausyiah dalam acara Halal Bihalal Idul Fitri 1439 H dan Temu Santri - Alumni Ponpes Tebuireng Jombang yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, di Halaman Musholla Al-Hidayah / KB-RA Nafisa Dukuh Kendal, Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (22/06/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Halaman Musholla Al-Hidayah / KB-RA Nafisa Dukuh Kendal, Desa Sidodadi, Kecamatan Sukosewu, Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (22/06/2018), telah diadakan Halal Bihalal Idul Fitri 1439 H dan Temu Santri – Alumni Ponpes Tebuireng Jombang yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan.

Acara yang diprakasai oleh Keluarga Besar Ikatan Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan bersama HISLA (Himpunan Santri Lamongan) dan CSPB (Colega Siswa Pesantren Bojonegoro) Tebuireng ini, dihadiri langsung Pengasuh Ponpes Putri Tebuireng Jombang, KH. Fahmi Amrullah Hadziq (Gus Fahmi).

Selain itu, acara yang disemarakkan gema sholawatan oleh Ahbaabul Musthofa dan Syekhermania ini, hadiri pula Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro, Sahari, MM., Camat Sukosewu, Yasir, MM., Polsek Sukosewu, dan Habib Abdullah Bin Ahmad Al-Athos, para Ketua Ikapete (Diantarannya Ketua Ikapete Kabupaten Bojonegoro, KH. Bardam Abdul Nasir / Gus Bardam), serta undangan lainnya.

“Terima kasih atas partisipasi dan kehadiran semuanya. Kami mewakili Ikapete Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, menghaturkan selamat Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir dan batin, semoga puasa kita diterima Allah SWT. Aamiiin,” demikian sambutan H. Edy Suhartono, selaku tuan rumah dan pengurus Ikapete sekaligus Ketua BaGusS (Barisan Gus Sholah) Bojonegoro ini.

Masih dalam kesempatan ini, Ketua Ikapete Kabupaten Bojonegoro, Gus Bardam, saat ditanya Bengawanpost menyampaikan, bahwa tujuan Halal Bihalal ini untuk semakin memperkokoh persaudaraan Santri – Alumni Ponpes Tebuireng Jombang. Selain itu, untuk memperkuat komitmen Ikapete dalam mewujudkan kemaslahatan ummat dan bangsa serta NKRI.

“Alhamdulillah, selain memperkokoh persaudaraan Santri – Alumni Ponpes Tebuireng. Dalam rangkain acara ini, kami berupaya meningkatkan taraf kesehatan masyarakat bersama Akes (Akademi Kesehatan) Rajekwesi Bojonegoro dengan cara mengadakan baksos kesehatan untuk masyarakat sekitar,” ungkap Pengasuh Ponpes Al–Munawwar Bojonegoro tersebut.

Foto : Gus Bardam (Kanan), Ketua Ikapete Kabupaten Bojonegoro sekaligus Pengasuh Ponpes Al–Munawwar Bojonegoro, saat bersama Habib Abdullah Bin Ahmad Al-Athos, dan Pengasuh Ponpes Putri Tebuireng Jombang, Gus Fahmi, serta Ketua BaGusS Bojonegoro, H. Edy Suhartono, usai  acara “Ponpes Tebuireng Jombang Bersholawat di Bumi Bojonegoro”, Jum’at (22/06/2018).

Pria yang merupakan Penasehat BaGusS Bojonegoro ini menambahkan, Keluarga Besar Ikapete Bojonegoro, Tuban dan Lamongan yang berada baik dilini Pendidikan, Sosial, Budaya, Politik, Hukum dan Ekonomi akan selalu berkomitmen mendukung kemajuan Ponpes Tebuireng, dan Ikapete, serta Orda (Organisasi Daerah) HISLA – CSPB Tebuireng Jombang.

“Semoga santri – alumni Tebuireng selalu diberkahi Allah SWT. Dan kami akan selalu mendukung kemajuan HISLA – CSPB Tebuireng yang merupakan wadah santri Tebuireng asal Lamongan, Bojonegoro, dan Tuban untuk berinteraksi juga berkreasi diantaranya belajar pidato, debat, diskusi, jurnalis, latihan kepemimpinan, serta kegiatan lainnya,” tambah Gus Bardam.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Putri Tebuireng Jombang, Gus Fahmi dalam tausyiahnya menyampaikan hikmah Halal Bihalal, dan dirinya berharap berbekal ibadah puasa bulan Ramadhan yang telah dijalani, dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Seperti tidak meninggalkan jamaah sholat wajib 5 waktu, khususnya jamaah sholat shubuh.

“Semoga kita selalu mendapatkan hidayah-NYA untuk mencapai ketaqwaan kepada Allah SWT. Dan dalam mencapai ketaqwaan, contohlah Negara Turki yang dulu miskin dan tertinggal. Namun, sejak Presiden Turki Erdogan mengerakkan jamaah sholat wajib, utamanya jamaah sholat shubuh. Alhamdulillah, saat ini Turki menjadi Negara maju dan makmur,” tutur Gus Fahmi.

Hidayah itu datangnya hanya dari Allah SWT, lanjut Gus Fahmi bercerita tentang wafatnya seorang pemuda pembunuh 100 orang yang diterima tobatnya oleh Allah SWT meski masih dalam perjalanan menuju tempat tujuan tobatnya pemuda tersebut. Bahkan dirinya bercerita tobatnya wanita pelacur yang ikuti perjalanan pengajian KH. Ali Yahya.

“Semoga kita selalu mendapatkan perhatian dari Allah SWT, dengan cara jangan pernah putuskan tali silahturahim dan bebuat baiklah terhadap tetangga kita. Itulah makna sesungguhnya kita mengadakan acara Halal Bihalal Idul Fitri ini,” pesan Gus Fahmi.

Foto : Ketua BaGusS Bojonegoro, H. Edy Suhartono, saat sambutan selaku tuan rumah acara Halal Bihalal Idul Fitri 1439 H dan Temu Santri – Alumni Ponpes Tebuireng Jombang yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan, Jum’at (22/06/2018).

Disampaikannya pula, sebagai warga NKRI yang baik. Dirinya mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang baik dan amanah dalam memimpin Provinsi Jawa Timur (Jatim) dan Kabupaten Bojonegoro dalam Pilkada tahun 2018 ini.

“Marilah berpartisipasi dengan mencoblos pada Pilkada tanggal 27 Juni 2018 untuk pemimpin Jatim dan Bojonegoro yang baik dan amanah. Sehingga Jatim maupun Bojonegoro maju dan sejahtera,” ajak Gus Fahmi.

Dalam kesempatan yang sama juga, Kabag Kesra Pemkab Bojonegoro, Sahari, MM. mengapresiasi acara yang bertema “Ponpes Tebuireng Jombang Bersholawat di Bumi Bojonegoro” ini. Menurutnya, sholawat harus terus dimasyarakatkan. Sehingga dengan berkah Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW diharapankan hidup menjadi bahagia.

“Atas nama Pemkab Bojonegoro, kami haturkan selamat Idul Fitri 1439 H. Mohon maaf lahir – bathin. Marilah terus memasyarakatkan Sholawat Nabi. Serta jangan lupa mencoblos pada Pilkada tanggal 27 Juni 2018, sehingga Bojonegoro ini semakin maju dan sejahtera,” imbuh Sahari, MM., penuh semangat.

Perlu diketahui, acara tersebut terlihat berjalan sangat meriah dengan penampilan gema sholawatan oleh Ahbaabul Musthofa dan Dewan Guru KB-RA Nafisa Desa Sidodadi, serta membludaknya Syekhermania. Bahkan Pengasuh Ponpes Putri Tebuireng, Gus Fahmi usai bertausyiah, kemudian ditutup kekhusyukkan do’a oleh Habib Abdullah Bin Ahmad Al-Athos. *[Bp]

LEAVE A REPLY