Guna Tingkatkan Hasil Pertanian, Faperta Unigoro Membuat Boster Tanaman

141
Foto : Para mahasiswa Faperta Unigoro, saat membuat Boster Tanaman, Selasa (24/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pembuatan Boster Tanaman bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman bagi para petani. Hal ini dilakukan oleh Mahasiswa Fakultas Pertanian (Faperta) Univesitas Bojonegoro (Unigoro) sebagai perwujudan atau praktek  atas teori yang didapatkan dalam perkuliahan, dan proses pembuatannya dilakukan di Gedung Faperta Unigoro pada Selasa (24/07/2018).

Antusias mahasiswa Faperta Unigoro sangat tinggi, terlihat dari semangat mereka saat menyiapkan materi, mengumpulkan bahan – bahan  organik, sampai pembuatan Boster Tanaman tersebut.

“Boster Tanaman ini nanti dapat digunakan untuk semua tanaman pertanian maupun perkebunan, sehingga nanti akan dapat membantu para petani guna meningkatkan produksi tanaman petani,” ujar Ketua BEM Faperta Unigoro, Ilham saat acara ini.

Dijelaskan juga, bahwa Boster Tanaman ini juga merupakan suplemen makanan bagi tanaman untuk meningkatkan karakteristik biokimia dan regulasi kerja sel, enzim serta hormon di dalam tanaman.

“Selain untuk suplemen makanan bagi tanaman, pembuatan Boster Tanaman ini juga salah satu cara Faperta Unigoro dalam mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat,” pungkas Ilham penuh semangat. *[Sb/FN/Bp)

LEAVE A REPLY