Gotong Royong Guna Jalan Raya Tidak Licin

814
Foto : Anggota Koramil 0813-03/Balen bersama Tiga Pilar dan masyarakat sekitar Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat gotong royong pembersihan tanah liat yang berceceran di Jalan Raya Balen.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Hujan di wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan intensitas sedang dan tinggi, mengakibatkan tanah liat berceceran di Jalan Raya Balen, masuk wilayah Desa Balenrejo, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Karena hal tersebut, anggota Koramil 0813-03/Balen bersama Tiga Pilar dan masyarakat sekitar, melakukan pembersihan Jalan Raya sepanjang 100 meter yang tertutup tanah liat itu, agar tidak licin saat kendaraan bermotor melintas.

“Pembersihan ini dilakukan juga malam tadi, berawal hujan yang turun di wilayah Balen pada pukul 18.30WIB. Setengah jam kemudian kami bersama anggota Polsek Balen, setelah mendapat laporan dari masyarakat adanya tanah liat yang menutup jalan,” ujar Danramil 0813-03/Balen, Kapten Inf Ilyas Rosidi, Kamis (03/11/2016).

Sementara itu, Nampak kesemangatan dan kekompakan dari para Personel TNI, Kepolisian, maupun elemen masyarakat lainnya dalam gotong-royong pembersihan jalan raya tersebut, hingga malam pukul 24.00WIB dan dilanjutkan besoknya.

“Tanah liat yang diatas aspal sudah mengeras, sehingga kami mengguyurkan air dari mobil Pemadam Kebakaran. Agar mudah dilakukan pembersihan dengan menggunakan alat sapu maupun lainya,” pungkas Kapten Inf Ilyas Rosidi. *[Bp]

LEAVE A REPLY