Gotong Royong Atasi Bencana Angin Puting Beliung

614
Foto : Koramil 0813-21/Sukosewu bersama masyarakat saat membersihkan rumah roboh akibat hujan disertai angin puting beliung, di Dusun Klangkrang, Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Ratik beserta anggotanya, lakukan Karya Bakti pembersihan rumah yang roboh akibat hujan deras yang disertai angin kencang yang melanda Dusun Klangkrang, Desa Tegalkodo, Kecamatan Sukosewu Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Kamis (17/11/2016).

Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Bojonegoro selama tiga jam, yang juga disertai angin kencang pada Rabu (16/11) malam, mengakibatkan satu rumah milik warga Dusun Klangkrang Desa Tegalkodo RT.04/RW. 03 Kecamatan Sukosewu roboh.

Menurut Kepala Desa Tegalkondo, Tomi Ristiono, bahwa kejadian itu berawal sekitar pukul 16.45WIB. Hujan lebat disertai angin melanda daerah tersebut, kemudian dari arah selatan dan timur datang angin puting beliung lalu menghantam bangunan rumah depan milik Suwarno.

“Saat ada kejadian, Istri dan 2 orang anaknya berada didalam rumah. Namun istrinya, sempat menyelamatkan diri,” ujarnya.

Sementara itu, Danramil 0813-21/Sukosewu Kapten Inf Ratik mengatakan, melalui karya bakti bersama masyarakat ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga yang terkena bencana.

“Kita dapat mengambil hikmah dengan bencana ini, sehingga dengan kejadian ini kita lebih berhati-hati dan waspada. Juga menggugah hati kita untuk saling membantu guna meringankan beban mereka. Selain itu juga, melalui karya bakti ini akan terjalin kekompakan, silaturrahmi dan koordinasi terintegrasi” tandasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY