Gerakan Peduli Lingkungan Hidup KKN Unigoro di Bengawan Solo

618
Foto : KKN Unigoro saat Penanaman pohon di Desa/Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, Jum ‘at (19/8) pagi, bersama Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Wahyu Sri Bontoro, Kapolres Bojonegoro, turut berpartisipasi membantu penanaman pohon di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro dengan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bojonegoro (Unigoro) tahun 2016.

Kegiatan yang dimulai pukul 07.00 WIB diawali dengan penyerahan pohon secara simbolis oleh Mahasiswa KKN Unigoro kepada orang nomor satu di jajaran Kodim 0813 dan Polres Bojonegoro.

Nur Hariyati, Ketua Kelompok KKN Unigoro Desa Trucuk Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro, menyampaikan terimakasih atas kehadiran Letkol Inf M. Herry Subagyo dan AKBP Wahyu Sri Bintoro atas kerjasama dalam mendukung kegiatan penghijauan, berupa penanaman pohon di sepanjang jalan poros Desa tersebut.

“Wilayah Desa Trucuk ini merupakan daerah yang rawan banjir, karena berada disepanjang jalur aliran Sungai Bengawan Solo, yang merupakan Sungai terpanjang di Pulau Jawa. Maka untuk mencegahnya kami adakan penghijauan disini,” ujar mahasiswa Unigoro ini.

Sementara itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, dengan dilakukannya penanaman pohon ini, diharapkan nantinya agar para Mahasiswa dan warga masyarakat bisa merawat dan memelihara bibit pohon yang ditanam tersebut.

“Marilah sama kita jaga dan rawat bibit pohon ini, agar nantinya tanaman tetap bisa hidup dan tumbuh kembang dengan baik. Sehingga bisa bermanfaat kepada masyarakat,” tandasnya.

Turut hadir pada acara ini, Muspika Kecamatan Trucuk, Kepala Desa Trucuk beserta Perangkat serta masyarakat Desa setempat. Setelah penanam pohon oleh pejabat tinggi Jajaran TNI dan Kepolisian Kabupaten Bojonegoro itu, penanaman pohon dilanjutkan oleh pihak Desa yang didampingi oleh para Mahasiswa KKN Unigoro. [Bp]

LEAVE A REPLY