Gerak Jalan Kapas Ikut Meriahkan HUT RI Ke-71

681
Foto : Gerak jalan di Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro dalam HUT RI Ke-71

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak 148 regu putra dan putri tingkat SD/SMP/SMA dan Umum turut berpartisipasi dalam lomba Gerak Jalan Kecamatan Kapas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke- 71, Minggu (14/08/2016).

Ratusan regu tersebut diberangkatkan langsung oleh Camat Kapas, Sukirno, dari depan halaman Balai Desa Ngampel, Kecamatan Kapas, Bojonegoro, Jawa Timur.

Ketua pelaksana lomba Gerak Jalan, Kusairi, mengatakan lomba ini diikuti sebanyak 148 peserta. Yaitu terdiri dari anak-anak, pemuda karang taruna serta Ibu-ibu PKK.

“Sesuai rutenya, yaitu peserta lomba Gerak Jalan ini diawali dari depan Balai Desa Ngampel. Selanjutnya menuju Desa Sambiroto, Desa Tikusan, Desa Klampok, Desa Mojodeso, Desa Plesungan. Dan kemudian menuju garis finish dilapangan Kecamatan Kapas,” ujarnya menjelaskan.

Sementara itu, Danramil 0813-02/Kapas, Kapten Inf Tanuri berpesan kepada peserta lomba Gerak Jalan agar tertib dan jaga keamanan selama diperjalanan.

“Melalui lomba Gerak Jalan ini, diharapkan seluruh peserta dan warga masyarakat Kecamatan Kapas dapat ditanamkan jiwa patriotisme dan semangat juang. Seperti halnya yang dilakukan para Pahlawan dalam berjuang merebut kemerdekaan negara ini dari tangan penjajah,” tandasnya. [Bp]

LEAVE A REPLY