Gelar Reses, Freddy Poernomo Dorong Pemuda Untuk Aktif Membangun bangsa

172
Foto : Ketua YSB - Unigoro, Mas Arief Januarso dan lainnya, saat hadiri reses Anggota DPRD Jawa Timur, Dr. H. Freddy Poernomo, Sabtu (02/06/2018) sore.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Penyerapan Aspirasi Masyarakat (Reses) tahun 2018 Dapil IX (Bojonegoro dan Tuban) oleh DPRD Provinsi Jawa Timur yang diadakan pada Sabtu (02/06/2018) sore berlangsung dengan baik.

Dalam kegiatan yang bertempat di salah satu resto di Jalan MT. Haryono – Kelurahan Jetak, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro itu dihadiri oleh seratusan warga masyarakat sekitar, pemuda, dan tokoh masyarakat.

Turut hadir Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Universitas Bojonegoro (Unigoro), Mas Arief Januarso, dan tentunya Anggota DPRD Bojonegoro, Sigit Kushariyanto, serta Anggota DPRD Jawa Timur, Dr. H. Freddy Poernomo, S.H., M.H, selaku pelaksana reses.

Tujuan diadakannya kegiatan reses sendiri adalah penyerapan aspirasi masyarakat dan sebagai ajang silahturami antara wakil rakyat dan masyarakat.

Salah satu hal yang menjadi pembahasan dalam kegiatan tersebut yakni terkait peran generasi muda dalam membangun bangsa.

Dr. H. Freddy Poernomo, S.H., M.H., sebagai anggota DPRD Jawa Timur menilai generasi muda hendaknya dapat melihat kebelakang melalui sejarah bangsa,

“Yang harus diingat oleh para generasi muda adalah sejarah itu sendiri karena merupakan dasar untuk pondasi bangsa,” ujarnya kepada masyarakat yang hadir dalam reses tersebut.

Dr. H. Freddy Poernomo, S.H., M.H. menambahkan, jika generasi muda memiliki cita – cita dan hal itu harus diimbangi oleh bekal pendidikan yang diterima di bangku kuliah dan dipratekkan dalam kehidupan bermasyarakat.

Sementara itu, Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso yang diundang, hadir juga mendapatkan beberapa pertanyaan terutama tentang Unigoro yang saat ini terus menunjukkan perkembangan dan meningkatkan kualitas pendidikannya.

“Kami dari Unigoro tentunya ingin agar setiap orang yang berkuliah di Unigoro, khususnya para pemuda, mendapatkan pendidikan yang terbaik dan berkualitas, agar nantinya saat lulus dapat mengabdikan ilmu yang didapatkan bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Mas Arief Januarso juga menyampaikan, bahwa pihak Unigoro sendiri menyediakan beasiswa bidikmisi bagi generasi muda Bojonegoro berprestasi yang ingin berkuliah namun terkendala masalah finansial. *[Mar / Bp]

LEAVE A REPLY