Forum Dekan FISIP/FIA PTS Se- Kopertis VII Berkonsolidasi di Unigoro, Inilah Hasilnya

389
Foto : DR. Rupiarsieh, M.Si. (Duduk - Tengah), selaku Dekan FISIP Unigoro sekaligus Kordinator Forum Dekan FISIP/FIA PTS Se- Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, dengan didampingi Ketua YSB - Unigoro, Mas Arief Januarso (Berdiri - Tengah), saat bersama para Anggota Forum Dekan FISIP/FIA PTS Se- Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Kamis (15/03/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Universitas Bojonegoro (Unigoro) menjadi tuan rumah penyelenggaraan forum pertemuan Dekan FISIP/FIA Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Se- Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, Kamis (15/03/2018) siang.

Dalam suasana yang kondusif, kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Mayor Sogo, Kampus Unigoro dengan dihadiri oleh 20 PTS dari Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) Wilayah VII Jawa Timur.

Forum tersebut mengambil tema “Membangun Sinergitas Tri Dharma Perguruan Tinggi” dan dibuka secara resmi oleh Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, SE, MM.

Dr. Rupiarsieh, M.Si., selaku Dekan FISIP Unigoro yang juga Kordinator Forum tersebut mengatakan, tujuan dari agenda temu Dekan FISIP/FIA PTS tersebut diantaranya adalah untuk membangun wahana komunikasi dan membangun jaringan antar dekan.

“Selain untuk menyambung komunikasi, forum ini juga kami gunakan sebagai wujud sinergitas Tri Dharma Perguruan Tinggi, sehingga diharapkan dapat memberikan nilai tambah dan performance bagi kualitas PTS masing – masing,” ujarnya.

Ia mengharapkan ke depan, FISIP Unigoro dapat membangun penelitian dosen dengan mahasiswa lintas perguruan tinggi, dan adanya penerbitan jurnal bersama antar perguruan tinggi.

“Jadi saya juga ingin agar setelah adanya pertemuan tahun ini, harus ada pertemuan – pertemuan berikutnya untuk terus bersinergitas,” lanjut Dr. Rupiarsieh, M.Si., penuh harap.

Sementara itu, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso menjelaskan, bahwa forum pertemuan dan kerjasama seperti ini memang harus dilakukan untuk dapat berkembang bersama.

“Jadi sekarang memang kerjasama antar perguruan tinggi itu sangat di perlukan apalagi untuk kebutuhan akreditasi dan perankingan perguruan tinggi,” ungkapnya.

Pihaknya juga menginginkan pertemuan ini tidak berhenti sampai pada penandatanganan MoU saja, namun harus berlanjut dengan penelitian bersama oleh masing – masing PTS yang ikut dalam forum.

Dalam kegiatan siang tadi para peserta dari masing – masing PTS melakukan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) sebagai bentuk komitmen dalam kebersamaan untuk mewujudkan sinegitas Tri Dharma Perguruan Tinggi. *[Bp]

LEAVE A REPLY