Forpimda Bojonegoro Tinjau Lokasi Banjir Bengawan Solo

589
Foto : Saat Forpimda Bojonegoro meninjau lokasi dampak banjir Bengawan Solo

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tiga Pimpinan Daerah Kabupaten Bojonegoro, Dandim 0813 Letkol Inf M. Herry Subagyo, Bupati, Drs. H. Suyoto, M. Si., Kapolres, AKBP Wahyu Sri Bintoro yang didampingi oleh Tim SAR Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bojonegoro lakukan pemantaun di Bengawan Solo sekaligus mengunjungi wilayah yang terdampak banjir akibat luapan Bengawan Solo.

Dengan menumpangi perahu karet (Rubber Boat), tiga pimpinan daerah tersebut didampingi oleh Kalaksa BPBD, Sudjarwo dan Sat Shabara Polres Bojonegoro menyusuri sungai yang mengalami tren naik pada Siaga Kuning (Siaga II).

“Sekaligus melihat secara langsung bagi pemukiman warga yang terdampak banjir luapan Bengawan Solo,” ujar Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo disela-sela kegiatan itu, Selasa (11/10) sore.

Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo juga menghimbau kepada warga yang berada disepanjang bantaran sungai terpanjang di Pulau Jawa itu untuk selalu waspada.

“Dengan terjadinya hujan diwilayah Bojonegoro dengan intensitas sedang hingga tinggi dalam beberapa hari ini. Untuk itu, dimohon segenap warga untuk berhati-hati dan tingkatkan kewaspadaannya,” tambahnya.

Sementara itu, hal senada dikatakan oleh Kang Yoto, sapaan akrab Bupati Bojonegoro yang menghimbau segenap warga masyarakat Bojonegoro untuk siap menghadapi banjir luapan Bengawan Solo.

“Mari kita harus siap siaga menyambut banjir ini dengan meningkatkan kewaspadaan dan mengikuti perkembangan berita tentang Sungai Bengawan Solo ini,” ujarnya, di hadapan kerumunan warga Desa Sambongrejo Kecamatan Balen.

Selanjutnya Kang Yoto mengharapkan pagi petani yang nekat menanam padi, untuk ikut dan membayar asuransi. Sebab, jika gagal panen padi uang ganti rugi masih ada.

Pemantauan tiga pimpinan daerah Kabupaten Bojonegoro, yang diawali dari TBS itu diakhiri di Desa/Kecamatan Kanor. Sesampai dilokasi disambut oleh Muspika dan masyarakat yang dilanjutkan sholat Magrib berjama’ah. *[Bp]

LEAVE A REPLY