FKOB Bojonegoro Semarakkan Sumpah Pemuda

293
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro serta Kabag Humas dan Protokol Pemkab, Heru Sugiharto bersama FKOB saat peringatan Sumpah Pemuda ke-88.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Beragam acara dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke- 88 di tahun 2016 ini, nampak seperti halnya yang dilakukan oleh Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB). Mereka mengadakan Ikrar Sumpah Pemuda dan bakti sosial donor darah, di alun-alun Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (29/10/2016) malam.

Acara dipimpin langsung Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, dan dihadiri Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Wakapolres, Pasi Intel Kodim 0813 dan para Kepala Bagian Polres Bojonegoro, serta diikuti ribuan pemuda-pemudi dari 34 Club Otomotif se- wilayah Kabupaten Bojonegoro, diantaranya meliputi 8 komunitas mobil yaris dan 26 komunitas motor.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro mengungkapkan, rasa terima kasih kepada seluruh Bikers. Sebab, para bikers itu sudah terdaftar dan mempunyai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ADRT).

“Dan juga memiliki semangat kebangsaan yang sangat tinggi untuk mengadakan Ikrar sumpah pemuda, sebab semangat kebangsaan merupakan motivasi yang sangat penting dalam mengisi dan mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini kita tidak berjuang melawan penjajah. Melainkan jaman Proxy war, yakni perang tanpa bentuk. Untuk itu, di era teknologi saat ini jangan digunakan untuk hal-hal negatif.

“Namun gunakanlah untuk hal-hal yang positif, gunakan teknologi itu membantu dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). Sehingga, kondisi akan semakin lebih kondusif,” tegasnya.

Ia juga mengucapkan rasa terimakasih kepada anggota FKOB yang telah mendonorkan darah sebagai rasa kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Hidup ini akan indah bila kita bisa bermanfaat bagi orang lain, untuk itu diharapkan anggota FKOB bisa bermanfaat untuk orang lain khususnya masyarakat Bojonegoro” tutup pria yang sebelumnya menjabat sebagai Kabidpropam Polda Jatim seraya berharap. *[Bp]

LEAVE A REPLY