Februari 2017, Gaji Honorer dan PTT Dibayarkan

2213
Foto : Bupati Bojonegoro, Kang Yoto

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bupati Bojonegoro, Kang Yoto pada hari Jumat (27/01/2017), memberi perintah agar gaji honorer maupun Pegawai Tidak Tetap (PTT) di jajaran Pemkab Bojonegoro untuk dibayarkan mulai bulan Februari 2017.

“Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan sudah menganggarkan mulai di Tahun 2017 ini, untuk pembayaran gaji bagi Guru Tidak Tetap (GTT), dan PTT, serta Non GTT di Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) 2017 ini,” ujar Kang Yoto.

Selain itu, Kang Yoto menjelaskan, persyaratan pencairan adalah adanya pengajuan pencairan dari Diknas Kabupaten Bojonegoro. Kedua, adanya Memorium Of Understanding (MoU) dengan UPT Cabang Dinas Propinsi. Ketiga, adanya Surat Keputusan (SK) Bupati yang menyebutkan nama dan alamat para penerima tersebut.

Maka untuk tindak lanjutnya, Kang Yoto memerintahkan Diknas untuk memproses pengajuan pencairan dengan mengikuti ketentuan dimaksud. Dan Kang Yoto berharap agar semua Kepala Sekolah SLTA/Sederajat untuk membantu penyediaan data, dan percepatan prosesnya. Sehingga Februari gaji ini sudah bisa dicairkan.

Perlu diketahui, anggaran yang sudah disiapkan untuk pembayaran gaji PTT maupun GTT ini, sebesar 9 milyar 337 juta 500 ribu rupiah untuk.pembayaran gaji GTT dan PTT diseluruh wilayah Bojonegoro dengan rincian 750.000 rupiah untuk setiap bulan.

Sedangkan untuk non GTT dan PTT, sebesar 13 milyar 75 juta rupiah dengan jumlah Rp.500.000 setiap guru perbulannya. Jadi total anggaran yang sudah disediakan untuk.pembayaran gaji tersebut mencapai 22 milyar 412 juta 500 ribu rupiah. *[Bp]

LEAVE A REPLY