Dzikir Akbar dan Pengajian Umum Semarakkan 36 Tahun Anniversary Unigoro

367
Foto : Suasana Dzikir Akbar dan Pengajian Umum Thariqah As-Syadziliyah bersama Unigoro, Sabtu (20/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Auditorium Universitas Bojonegoro (Unigoro), Jl. Lettu Suyitno No.02 Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (20/05/2017). Thariqah As-Syadziliyah bersama Unigoro menggelar Dzikir Akbar dan Pengajian Umum Untuk mencapai adem, ayem lan tentrem ati dengan ridhlo dari Allah SWT.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas segala limpahan rahmatnya untuk Unigoro yang saat ini telah mampu berkembang pesat. Sebab, Unigoro tempo dulu itu, dikenal sebagai kampus yang hanya dimanfaatkan untuk sekedar mencari gelar saja.

“Sekarang, Unigoro benar-benar sudah menjadi kampus yang dipakai untuk kuliah beneran. Mahasiswa muda-muda dan berbakat. Soalnya, dulu Unigoro hanya dikenal menjadi tempat orang-orang yang sudah bekerja dan pengen mendapatkan gelar sarjana hingga bisa dipastikan mereka juga jarang masuk kuliah. Karena bagi mereka, yang penting bisa lulus dengan predikat Sarjana Strata 1,” ujar Mas Arief.

Selain itu, Mas Arief berterima kasih kepada semua fihak atas kepercayaannya kepada Unigoro selama ini. Karena dalam usianya yang menginjak 36 tahun, Unigoro menjadi kampus unggulan se- Bojonegoro. Yakni dengan mendapatkan peringkat ke- 60 dari 328 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di lingkungan Kopertis Wilayah VII Jawa Timur tahun 2017.

“Sebagai kampus unggulan di Bojonegoro, sampai hari ini ada 210 Calon Mahasiswa Baru yang telah mendaftarkan ke Unigoro, terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaannya. Dan semoga kami istiqomah menggemban amanah untuk mencerdaskan anak bangsa dalam mencapai kesuksesan masa depannya,” ucap Mas Arief seraya bersyukur kepada Allah SWT.

Untuk mewujudkan kesuksesan tersebut, lanjut Mas Arief. Unigoro terus tingkatkan kuantitas dan kualitasnya. Mulai dari pembangunan gedung kuliah yang respentatif, memperhatikan kesejahteraan Dosen/Karyawan Unigoro, dan Reformasi system yang tertuang dalam 50 standard operating procedure (SOP) untuk segenap civitas akademika Unigoro.

Foto : Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso saat sambutan acara Dzikir Akbar dan Pengajian Umum Thariqah As-Syadziliyah bersama Unigoro, Sabtu (20/05/2017).
Foto : Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso saat sambutan acara Dzikir Akbar dan Pengajian Umum Thariqah As-Syadziliyah bersama Unigoro, Sabtu (20/05/2017).

Masih dalam kesempatan ini, Mas Arief Januarso yang dikenal sebagai pemimpin muda yang mempunyai slogan “Wong ANEH” singkatan dari Amanah, Nyata, dan Humanis ini, memohon do’a restu masyarakat untuk menjadi kandidat Calon Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro tahun 2018.

“Pelajaran yang kami dapatkan dari Ngintir bareng beberapa waktu lalu di Bengawan Solo adalah apapun rencana kita, namun hidup ini harus terus mengalir. Maka dengan niat yang tulus untuk kemajuan Bojonegoro dan kesejahteraan masyarakatnya. Izinkanlah saya mohon do’a restu untuk menjadi kandidat Calon Bupati tahun 2018,” pinta Mas Arief.

Sementara itu, Sekretaris BEM Unigoro, Akbar Mubarok selaku panitia 36 Tahun Anniversary Unigoro menyampaikan kepada media disela-sela acara ini, Pengajian Umum yang rutin diadakan setiap tahunnya ini, merupakan rangkaian acara 36 Tahun Anniversary Unigoro yang berlangsung sejak 15 Mei sampai malam ini, Ahad 21 Mei 2017 sebagai puncaknya.

“Untuk menyemarakkan 36 Tahun Anniversary Unigoro, digelar juga Expo Campus, Lomba Catur, Bulu Tangkis, Tenis Meja, Ranking 1, Lomba Mulok, Fashion Show, Jalan Sehat, Baksos Santunan Anak Yatim, dan jangan lupa datanglah malam ini, Ahad 21 Mei 2017 sebagai malam puncak dengan aneka acara-acara yang menarik,” jelas Akbar Mubarok.

Perlu diketahui, Unigoro yang lahir tahun 1981 statusnya terakreditasi B oleh BAN-PT ini, mempunyai Program Studi diantaranya Fakultas Hukum (Ilmu Hukum), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Ilmu Administrasi Negara), Fakultas Pertanian (Agribisnis), Fakultas Tekhnik (Tekhnik Sipil), dan Fakultas Ekonomi (Ekonomi Pembangunan). *[Bp]

LEAVE A REPLY