Dukung Kreatifitas Desa, Wabup Bojonegoro Apresiasi Festival Waluh Kumpulrejo

84
Foto : Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto mengapresiasi Festival Waluh Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (14/08/2019).
Foto : Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto mengapresiasi Festival Waluh Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (14/08/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Budi Irawanto menghadiri Festival Waluh di Lapangan Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (14/08/2019).

Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan, bahwa Desa harus mempunyai kreasi serta inovasi untuk memberdayakan masyarakat desanya sendiri, seperti pengolahan Waluh di Desa Kumpulrejo ini.

“Mewakili Pemkab Bojonegoro, Saya sangat mengapresiasi acara ini dan untuk kedepannya dapat dikomunikasikan dengan OPD terkait, barangkali ada inovasi lagi untuk ditingkatkan. Semoga Festival Waluh ini, bisa mempromosikan dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) kedepannya,” ucap Budi Irawanto saat membuka Festival Waluh ini.

Selain Wabup Bojonegoro, turut hadir pula perwakilan dari Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Industri dan Tenaga Kerja, Camat Kapas, Kepala Desa Se- Kecamatan Kapas serta masyarakat yang sengaja datang untuk menonton keberlangsungan Festival.

Foto : Wabup Bojonegoro, Budi Irawanto tunjukan hasil aneka olahan Waluh di Desa Kumpulrejo, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (14/08/2019).

Penting diketahui, Tahun 2019 merupakan tahun Ketiga Festival waluh yang diadakan di Desa Kumpulrejo dan Festival yang bertema “Kumpulrejo Bersatu Demi Kemajuan Bangsa dan Negeriku” ini, juga untuk memperingati HUT RI Ke- 74.

“Kami sangat bersyukur, dengan adanya Festival Waluh ini dapat membuat masyarakat desa bersinergi serta guyub rukun bersama,” ungkap Kades Kumpulrejo, Witono.

Masih dalam kesempatan ini, Agus Hardiyanto, selaku Camat Kapas mengatakan, bahwa Festival Waluh juga merupakan bentuk kreativitas serta inovasi yang patut diapresiasi bersama.

“Semoga Festival Waluh dapat bersama – sama menjadikan masyakat maju dan sejahtera,” kata Agus.

Sementara itu. Di lokasi acara, panitia secara bersama-sama membuat dodol dari bahan Waluh untuk nantinya dibagikan ke masyarakat sekitar. Selain itu, disekitar lapangan juga terdapat stand – stand makanan, yang memamerkan produk UMKM dari masyarakat Desa Kumpulrejo. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY