Drumb Band Ponpes Al-Munawar Meriahkan HSN 2016

348
Foto : Bupatii Bojonegoro, Kang Yoto dan Forpimda bersama Group Drumb Band Ponpes Al-Munawar Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. usai upacara HSN 2016.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, Sabtu (22/10/2016) pagi, menggelar upacara dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN), di Alun-alun Jalan P. Mas Tumapel Bojonegoro, Jawa Timur.

Upacara yang diikuti ribuan santri dari berbagai lembaga pendidikan islam atau ponpes, termasuk lembaga-lembaga yang berada dibawah naungan Kementerian Agama tersebut mengusung tema “Membangun Karakter Bangsa dari Santri Untuk Indonesia”.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro Drs. H. Suyoto (Kang Yoto), mengatakan bahwa sejak zaman awal kemerdekaan kaum santri memiliki peranan penting dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Santri-santri inilah pelopor bagi pembangunan Indonesia, setiap pembangunan di Indonesia santrilah yang terdepan,” ujarnya.

Menurutnya, di negara Indonesia ini sebagian banyak tokoh penting dari kalangan santri. Maka dari itulah bangsa yang hebat bisa terwujud.

“Dalam politik modern, santri juga tetap menjadi rujukan. Selamat Hari Santri, mari kita wujudkan bangsa Indonesia dengan karakter yang lebih baik,” tandas Kang Yoto.

Upacara yang dimeriahkan dengan parade Drumb Band dari para santri Pondok Pesantren Al-Munawar Desa Kunci, Kecamatan Dander ini, dihadiri Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Ketua dan Wakil Ketua DPRD, SKPD, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat lainnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY