DP3AKB Meriahkan Harganas Ke- 25 Bersama GenRe Se- Bojonegoro

158
Foto : DP3AKB Kabupaten Bojonegoro bersama GenRe Se- Bojonegoro, saat memperingati Harganas Ke- 25, di CFD Alun - alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (01/07/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Bojonegoro, bersama GenRe (Generasi Berencana) Se- Bojonegoro memeriahkan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke- 25.

Kegiatan yang bertema “Cinta Keluarga, Cinta Terencana” ini, dilangsungkan bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) yang rutin digelar di kawasan Alun – alun Kabupaten Bojonegoro, Minggu (01/07/2018).

Anggota DP3AKB Kabupaten Bojonegoro, Ida Swasanti menjelaskan, kegiatan peringatan Harganas Ke- 25 sendiri sebenarnya jatuh pada 29 Juni kemarin, namun untuk di Bojonegoro baru dirayakan pada 1 Juli 2018 ini.

“Kita adakan pada hari Minggu, karena pas hari libur jadi bisa menjadi sarana keluarga untuk berkumpul bersama dan sasaran keluarga dalam kegiatan harganas kali ini tepat di momen CFD yang merupakan sarana olahraga, rekreasi, dan berkumpul,” ujar dosen FISIP Unigoro tersebut.

Foto : Para anggota GenRe Se- Bojonegoro, bersama DP3AKB Kabupaten Bojonegoro, saat memeriahkan Harganas Ke- 25, Minggu (01/07/2018).

Sementara itu, GenRe Se- Kabupaten Bojonegoro yang ikut hadir dalam acara tersebut diantaranya dari UKM Kependudukan Unigoro, Saka Kencana Bojonegoro, Forum Anak Bojonegoro, dan PIK-R Se- Kecamatan Gayam.

Dalam kegiatan tersebut, selain membagikan brosur dan souvenir. Para anggota GenRe Se- Bojonegoro yang didominasi para remaja ini, juga memberikan sosialisasi terkait program BKKBN.

“Dengan peringatan Harganas ini diharapkan dapat mengingatkan kita, betapa pentingnya keluarga dan juga penerapan 8 fungsi keluarga,” tutur Rahmatulillahi Ta’ala, selaku perwakilan GenRe Se- Kabupaten Bojonegoro dari UKM Kependudukan Unigoro.

Penting diketahui, kegiatan peringatan Harganas ini sendiri berlangsung lancar dan mendapat antusias yang baik dari warga masyarakat yang hadir. *[Fifi/Bp]

LEAVE A REPLY