Donor Darah Semarakkan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya

373
Foto : Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo ikuti donor darah saat peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro bersama Kodim 0813 Bojonegoro menggelar aksi donor darah dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V/Brawijaya di Gedung Makodim 0813 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (23/11/2016).

Kegiatan donor darah yang diikuti ratusan peserta dari TNI, Polri, Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro dan para Pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) ini, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian sosial dan kemanusiaan TNI-AD kepada masyarakat, dan juga untuk menjaga ketersediaan stok darah. Sehingga, apabila masyarakat membutuhkan maka akan mudah memperolehnya,” ujar Ketua Panitia kegiatan donor darah tersebut, Kapten Inf Samidi.

Sementara itu petugas PMI Cabang Bojonegoro, Budiono mengatakan, bahwa antusiasme peserta donor tampak terlihat, hal ini terbukti banyaknya pendonor baik dari TNI, Polri dan Ibu-ibu Persit yang mendaftarkan diri kepada petugas PMI Cabang Bojonegoro, untuk ditensi dan diambil darahnya.

“Dari tensi, ada yang diatas dan ada juga dibawah batas serta hemoglobin rendah. Sedang dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00WIB sampai dengan pukul 11.00WIB ini, terkumpul sebanyak 67 kantong darah. Semoga dengan setitik darah, kita dapat menolong orang yang membutuhkan,” tandasnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY