Donor Darah Semarakan HUT Ke- 53 Dharma Pertiwi

265
Foto : Anggota TNI, PNS, Persit KCK Cabang XXVIII, Kodim 0813 Bojonegoro, saat donor darah dalam peringatan HUT Ke- 53 Dharma Wanita, Jum'at (10/3/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka Peringatan ke- 53 Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Pertiwi Tahun 2017, Kodim 0813 Bojonegoro menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, di Gedung Makodim 0813 Bojonegoro, Jum’at (10/3/2017).

Kegiatan ini, selain diikuti oleh Prajurit TNI baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro, juga diikuti oleh Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXVIII, Kodim 0813 Bojonegoro.

Pasiter Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Samidi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sesama untuk saling membantu. Selain itu juga, untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro dalam memenuhi stok darah.

“Donor darah juga baik untuk kesehatan, yakni berfungsi untuk memperbarui sel-sel darah merah. Sehingga, antara pendonor dan yang mendapatkan donor sama-sama mendapatkan manfaat,” ujar Kapten Inf Samidi.

Menurutnya, kelebihan kandungan darah akan mengakibatkan berbagai masalah bagi kesehatan. Maka untuk menetralisir hal tersebut, tentunya kita perlu cari jalan keluar, diantaranya dengan donor darah.

Sementara itu, kegiatan yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bojonegoro ini, memperoleh 50 orang pendonor dari 80 peserta yang hadir. *[Bp]

LEAVE A REPLY