Divisitasi, Prodi Teknik Sipil Unigoro Targetkan Akreditasi B

379
Foto : Suasana visitasi akreditasi Prodi Teknik Sipil - FT Unigoro, Jum'at (16/03/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Program studi (Prodi) Teknik Sipil – Fakultas Teknik (FT) Universitas Bojonegoro (Unigoro) divisitasi dua Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Jum’at (16/03/2018).

Dua Asesor yang bertugas adalah Muhhammad Saleh Pallu, Prof. Dr. Ir. M.Eng., dari Universitas Hasanuddin, dan Ade Lisantono, Dr. Ir. M.Eng., dari Universitas Atma Jaya.

Dalam visitasi akreditasi Prodi Teknik Sipil FT Unigoro ini, Asesor tersebut meninjau kelengkapan administrasi dan sarana prasarana yang ada di Prodi Teknik Sipil FT Unigoro, seperti laboratorium, gedung perkuliahan, serta perpustakaan.

Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM. menyampaikan, akreditasi Prodi adalah bagian dari upaya Unigoro menjamin pendidikan yang berkualitas. Karenanya, dirinya manargertkan Prodi Teknik Sipil FT Unigoro pada tahun 2018 ini mendapat akreditasi B.

“Akreditasi yang baik adalah hal penting yang berkaitan dengan kepentingan langsung mahasiswa dan alumni. Karenanya, semoga Prodi Teknik Sipil FT Unigoro pada tahun 2018 ini mendapat akreditasi B,” harap Rektor Unigoro, usai menerima Tim tersebut.

Foto : Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso (Duduk – kanan) menerima dua Asesor BAN-PT, saat visitasi akreditasi Prodi Teknik Sipil FT Unigoro, Jum’at (16/03/2018).

Hal senada disampaikan, Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso. Diakuinya, reakreditasi kali ini memang untuk Prodi Teknik Sipil, yang saat ini masih di peringkat C, dan harapannya akan ada peningkatan setelah visitasi akreditasi tersebut.

“Visitasi kali ini berjalan lancar, untuk hasil kita tentu masih harus menunggu. Semoga ada peningkatan dalam reakreditasi ini, yang semula Prodi Teknik Sipil FT Unigoro dari peringkat akreditasinya C bisa meningkat di B,” kata Mas Arief Januarso.

Dosen FISIP Unigoro ini juga menyampaikan, bahwa ada beberapa catatan yang diberikan oleh Tim Asesor, diantaranya adalah terkait laboratorium Prodi Teknik Sipil yang diharuskan untuk dilakukan pembangunan lebih lanjut.

Meski demikan, lanjutnya. pihak Unigoro optimis akan mendapatkan hasil yang baik karena persiapan untuk reakreditasi ini sudah dilakukan semaksimal mungkin dan berkas kelengkapan pun sudah dikirimkan terlebih dahulu.

“Kami sudah persiapan maksimal dan semoga mendapatkan hasil yang memuaskan. Memang ada beberapa catatan kecil, namun semua sudah bisa kita tangani untuk kedepannya,” pungkas Mas Arief Januarso penuh harap.

Penting diketahui, Unigoro terus berupaya untuk meningkatkan kualitasnya, dan dengan adanya reakreditasi yang dilakukan saat ini menjadi wujud dari keseriusan “Yellow Campus” untuk semakin bergerak maju dan bermanfaat untuk masyarakat. *[Bp]

LEAVE A REPLY