Dilantik Jadi Ketua FKUB Bojonegoro Wilker II, Gus Bardam Berpesan ini

149
Foto : Sambutan Gus Bardam, selaku Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro Wilker II, Rabu (28/11/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Rabu (28/11/2018), Pengasuh Ponpes Al-Munawwar Bojonegoro, K.H. Bardam Abdul Nashir (Gus Bardam) dilantik atau dikukuhkan sebagai Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bojonegoro di Wilayah Kerja (Wilker) II yang meliputi (Kecamatan Bojonegoro, Dander, Trucuk, Kapas, Gondang, Bubulan dan Temayang).

Pengukuhan Ketua dan Pengurus FKUB Kabupaten Bojonegoro Wilker II yang bertempat di Ponpes Al-Munawwar – Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini, dihadiri langsung Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd.

Usai dikukuhkan, Ketua FKUB Bojonegoro Wilker II, K.H. Bardam Abdul Nashir dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan pelantikan ini bisa membawa serta menjaga kerukunan antar beragama di wilayah Bojonegoro.

“Kami berharap mendapat dukungan semua pihak agar kita dalam menjalankan program kerja dapat maksimal, sehingga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bojonegoro bisa tetap terjaga,” harap Gus Bardam.

Masih dalam kesempatan ini, Ketua FKUB Kabupaten Bojonegoro, KH. Alamul Huda (Gus Huda) menyampaikan, bahwa Negara Indonesia tidak hanya milik satu agama, tidak milik satu suku saja, namun Indonesia milik semua agama dan suku. Karena Indonesia merupakan Rumah bagi semua agama dan suku, serta Indonesia merupakan rumah bagi perbedaan.

“Indonesia itu didirikan diatas perbedaan yang bekerjasama memerdekakan Indonesia. Maka dari itu, dengan pelantikannya FKUB Kabupaten Bojonegoro Wilker II ini diharapkan bisa menjaga kerukunan antar umat beragama. Serta bisa menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia,” pinta Gus Huda.

Foto : Wabup Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd., saat pengukuhan pengurus FKUB Kabupaten Bojonegoro Wilker II, di Ponpes Al-Munawwar – Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (28/11/2018).

Sementara itu, Wabup Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa dengan adanya FKUB bisa mebawa dan menularkan semangat persatuan dan kesatuan dengan selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Semoga dengan kerukunan antar umat beragama yang terjaga seperti oleh FKUB ini, bisa membawa kedamaian di Bojonegoro dan juga Indonesia,” ucap Mas Wawan, sapaan akrab Wabup Bojonegoro, Drs. Budi Irawanto, M.Pd.

Selain itu, Wabup Bojonegoro, Mas Wawan menyampaikan, bahwa nanti tahun 2019 adalah tahun politik, dimana kita akan melakukan pesta demokrasi yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR-RI dan DPD RI. Selain itu, Bojonegoro juga akan melaksanakan Pilkades Serentak. Yang mana hal itu akan rawan sekali dengan konflik.

“Kami harapkan kerjasama dari semua pihak termasuk dari FKUB ini untuk menjaga kondusifitas dalam Pemilu 2019 nanti, sehingga tercipta Pemilu yang aman dan damai,” ajak Wabup Bojonegoro, Mas Wawan penuh harap.

Penting diketahui, Pengukuhan yang dirangkai dengan Dialog Kebangsaan bertema “Membangun Sinergi Untuk Bojonegoro Yang Sejahtera” ini, dihadiri pula Jajaran Muspika Kecamatan Dander, serta para tokoh agama dan undangan lainnya. *[Bp]

Adapun Susunan Pengurus FKUB Bojonegoro Korwil II Sebagai Berikut :

Ketua                   : KH. Bardam Abdul Nashir (Dander).

Wakil Ketua         : KH.  Abdullah Nashihuddin (Kapas).

Sekretaris            : M.  Taufiq Azhuri (Lorengga).

Wakil Sekretaris  : Pdt.  Stepanus Syakur (Dander).

Bendahara           : M. Rokib, S. Ag. (Bubulan).

Wakil Bendahara : KH. Luthfi Zamroni,  M. Pd. (Rodo Kota).

Anggota – Anggota :

  1. K. Kholidin (Bojonegoro Kota).
  2. K. Moh. Rokib (Temayang).
  3. K. Imam Choirur Roziqin (Gondang).

LEAVE A REPLY