Diduga Konsleting Listrik, 1 Rumah Ludes Terbakar

436
Foto : Petugas Pemadam Kebakaran dibantu masyarakat, saat membantu memadamkan rumah terbakar milik Mabuq (67 th) warga RT.01/RW.04 Desa Bungur, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Senin (01/05/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Diduga karena konsleting listrik, rumah  milik Mabuq (67 th) warga Rt/w.01/04 Desa Bungur, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, pada Senin (01/05/2017) jam 11.30 WIB ludes terbakar.

Dari data yang dihimpun Koramil 0813-10/Kanor,  dalam hal ini disampaikan Danramil Kanor Kapten Inf Panidi mengatakan, kejadian bermula pada pukul 11.30 WIB saat Patmi sedang istirahat di depan rumah, tiba-tiba mendengar suara ledakan dari dalam rumah. Kemudian masuk ke dalam rumah, dan melihat dari ruang tengah bahwa atas lemari telah terbakar.

“Melihat ada kebakaran, saudara Patmi langsung teriak dan lari keluar menuju pekarangan belakang rumah untuk minta tolong karena rumahnya terbakar,” katanya.

Sementara dipekarangan rumah tersebut terdapat empang, atau kubangan air sehingga Patmi dan para tetangga sekitar berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dari empang tersebut. Namun, api semakin besar sehingga menghanguskan seluruh isi rumah.

Lebih lanjut, Danramil 0813-10/Kanor, Kapten Inf Panidi menyampaikan bahwa barang bukti dari kebakaran tersebut, antara lain kayu bekas bangunan kondisi terbakar, potongan kabel listrik terbakar, 1 unit Magic com terbakar, kabel pemutus di sekering listrik masih utuh, di karenakan kabelnya rangkap 5, dan MCB Spedometer masih utuh.

“Ukuran bangunan 8,5×21 meter, berisikan peralatan rumah tangga. Korban jiwa nihil, akibat kebakaran rumah tersebut Sdr. Mabuq mengalami kerugian materiil senilai sekira Rp. 250.000.000 (Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah),” ujar Kapten Inf Panidi memaparkan. *[Bp]

LEAVE A REPLY