Dengan KKN Tematik Unigoro 2017, Mas Arif Harapkan Mahasiswa Kritis dan Kreatif

619
Foto : Pelaksanaan kelas persiapan KKN Tematik Unigoro tahun 2017, Jum’at (31/03/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro), Jum’at (31/03/2017). Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief membuka acara kelas persiapan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Mahasiswa Unigoro Tahun 2017. Adapun tema KKN Unigoro ini yakni “Membangun Bojonegoro Berkelanjutan”.

“Sudah saatnya mahasiswa Unigoro harus berpikir kritis dan kreatif. Kritis dalam menangkap permasalahan dan kreatif dalam memberikan solusi. Dan KKN Tematik ini merupakan ajang aktualisasi yang tepat bagi mahasiswa Unigoro untuk berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bojonegoro,” ujar Mas Arief di acara ini.

Sementara itu, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unigoro, Laily Agustina selaku penggelola KKN Tematik Unigoro 2017 menyampaikan, persiapan KKN ini diikuti 420 mahasiswa yang terbagi dalam 8 Kelompok KKN, terdiri 51 – 55 anggota perkelompok, dan Kelompok KKN Unigoro ini akan didistribusikan ke 8 Desa pilihannya.

Lebih lanjut Laily menyampaikan, persiapan ini diadakan 8 kali untuk menyusun konsep program KKN. Dimana konsepnya mulai Usulan Desa pilihan lokasi KKN, survey lokasi, Analisis dan menyusun proposal program KKN. Sehingga dengan kesiapan tersebut, diharapkan program yang diterapkan dalam KKN ini benar – benar bermanfaat untuk masyarakat.

“Semoga dengan KKN ini, menjadikan mahasiswa Unigoro bisa cerdas mengidentifikasi permasalahan di masyarakat atau mengenali potensi – potensi yang dimiliki suatu Desa lokasi tempatnya KKN, kemudian menyusun program yang sesuai diterapkan di Desa tersebut. Sehingga pelaksanaan KKN ini benar – benar bermanfaat untuk masyarakat,” harap Laily.

Laily menambahkan, KKN tematik ini orientasi program kegiatannya terfokus pada bidang tertentu sesuai dengan permasalahan kemasyarakatan dan arah kebijakan pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah wilayah lokasi KKN. Dan KKN tematik ini merupakan partisipasi Unigoro dalam mewujudkan pembangunan Bojonegoro yang Berkelanjutan. *[Bp]

LEAVE A REPLY