Dengan Diiringi Hujan, Akhirnya Kang Yoto Melantik 32 Kades Se- Bojonegoro

974
Foto : Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto, M.Si., (Kang Yoto) saat melantik 32 Kades terpilih di 21 Kecamatan Hasil Pilkades serentak se- Kabupaten Bojonegoro, Selasa (13/12/2016).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro, Selasa (13/12/2016). Dengan diiringi hujan, Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto melantik 32 Kepala Desa (Kades) terpilih di 21 Kecamatan Hasil Pemilihan Kades (Pilkades) serentak se- Kabupaten Bojonegoro pada 30 November 2016.

Prosesi pelantikan diawali pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Bojonegoro Nomer 141/85/KEP/ 205.412/2016 sampai dengan SK Nomor 141/ 116/KEP/205.413/2016 tentang Pengesahan Pengangkatan Kades di Kabupaten Bojonegoro. Usai pembacaan SK Bupati Bojonegoro, dilakukan pengambilan sumpah jabatan

Selanjutnya prosesi penandatangan berita pengambilan sumpah dan pelantikan. Lalu prosesi pelantikan diakhiri dengan penyematan tanda jabatan kepada dua orang perwakilan Kades serta penyerahan petikan SK pelantikan.

Bupati Bojonegoro, Drs. H. Suyoto dalam sambutannya mengapresiasi pihak keamanan yang sudah melakukan tugasnya dengan baik, serta penghargaan lain adalah pejudi Pilkades ada yang tertangkap. Penangkapan ini didasarkan adanya alat bukti.

“Kita semua bersyukur karena dengan perannya masing masing mampu melaksanakan Pilkades baik ditingkat desa sampai Kabupaten. Ini prestasi semua pihak mulai panitia, BPD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta para Cakades yang telah turut serta dalam proses demokrasi, yang telah dijalankan dengan baik,” ucap politisi PAN itu.

Selain itu, Bupati mengungkapkan persiapan jauh–jauh hari dilakukan agar Pilkades tak ada yang utang, Pilkades tidak membayar, biaya Pilkades dibiayai oleh APBD sehingga tak ada lagi money politik. Jika terbukti maka kedua-duanya bisa dijatuhi sanksi hukum. Hal ini diharapkan berlaku pada pelaksanaan Pilkades tahun mendatang.

Sementara itu, dalam kesempatan ini tampak hadir Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, Drs. H. Setyo Hartono bersama jajaran Forpimda Bojonegoro, antara lain Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf Herry Subagyo, Kapolres AKBP Wahyu Sri Bintoro, Kepala PN Bojonegoro, Kejari Bojonegoro, jajaran Muspika dan undangan lainnya.

Bahkan meski hujan deras, sama sekali tak menyurutkan niat para warga untuk larut dalam kebahagian di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro. Hal ini terliat dari beberapa warga masyarakat dan keluarga para Kades terpilih yang ikut hadir, begitu larut dalam kebahagian karena sejak hari ini mereka resmi dilantik dan dikukuhkan. *[Bp]

LEAVE A REPLY