Demi Keselamatan, Aiptu Hery Ajak Murid KB – TK Sambongrejo Tertib Berlalu Lintas

94
Foto : Kanit Sabhara Polsek Gondang - Resor Bojonegoro, Aiptu Hery Eko Wahyudi, saat sosialisasikan tertib berlalu lintas, di TK ABA dan KB Pelangi Indah - Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (08/08/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk memberikan pemahaman sadar berlalu lintas sejak usia dini, Kanit Sabhara Polsek Gondang – Resor Bojonegoro, Aiptu Hery Eko Wahyudi mensosialisasikan tertib berlalu lintas, di TK ABA dan Kelompok bermain (KB) Pelangi Indah – Desa Sambongrejo, Kecamatan Gondang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (08/08/2018) pagi.

Aiptu Hery Eko Wahyudi selain memberikan pemahaman sadar berlalu lintas kepada murid TK ABA dan KB Pelangi Indah, kegiatan sosialisasi berlalu lintas juga diberikan kepada orang tua murid yang sedang menunggui anak-anaknya hingga selesai belajar dan bermanin di sekolah.

Dalam kesempatan ini, Aiptu Hery Eko Wahyudi memberikan materi cara berlalu lintas yang baik. Yaitu dengan memberikan arti rambu-rambu lalu lintas yang disampaikan secara komunikatif, juga memberikan latihan gerakan dasar tangan lalu lintas.

“Jika kita diajak naik motor sama orang tua kita, minta untuk memakaikan helm yang bertandar SNI hingga bunyi “klik” untuk melindungi kepala kita agar terhidar dari bahaya saat berkendara,” ajak Aiptu Hery.

Selain mengajak untuk mengingatkan anak-anak untuk tetap menggunakan helm saat diajak bermotor, Aiptu Hery juga mengajak seluruh orang tua murid tetap memperhatikan keselamatan saat berkendara dengan selalu memakai alat keselamatan berkendara dan membawa perlengkapan berkendara untuk mencegah adanya pelanggaran berlalu lintas dan menjaga keselamatan bersama.

“Sejatinya, semua itu untuk melindungi kita sendiri dan keluarga agar tetap terhindar dari bahaya saat berkendara,” pungkas Kanit Sabhara Polsek Gondang – Resor Bojonegoro, Aiptu Hery menerangkan. *[Bp]

LEAVE A REPLY