Dandim Pimpin Upacara Pelepasan Kasdim 0813 Bojonegoro

332

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kodim 0813 Bojonegoro, Sabtu (18/6) pagi menggelar upacara pelepasan Kepala Staf Kodim (Kasdim), Mayor Inf M. Jenal Arifin yang akan berpindah tugas di Korem 082/CPYJ sebagai Pasi Komsos. Posisi Kasdim 0813 Bojonegoro yang selanjutnya akan dijabat oleh Mayor Inf Widodo yang sebelumnya menjadi Pabanda Wanwil Sterdam V/Brawijaya.

Upacara Pelepasan Kasdim yang dipimpin oleh Dandim 0813 Letkol Kav Donova Pri Pamungkas, berlangsung di Gedung Makodim setempat serta dihadiri segenap Prajurit Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro.

“Perpindahan tugas bagi seorang Prajurit merupakan suatu amanah yang harus diemban dan dijalani dengan penuh rasa tanggung jawab, rotasi jabatan selain untuk penyegaran organisasi, juga bertujuan untuk pembinaan karir Prajurit yang bersangkutan,” demikian seperti disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas dalam sambutannya.

Menurutnya, perpindahan tugas tersebut sebagai tuntutan dalam tugas yang harus dijalani oleh Prajurit. Sehingga, setiap Prajurit harus siap ditempatkan dimana saja dan kapan saja. Selain itu, Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Kav Donova Pri Pamungkas juga mengucapkan terimakasih atas dedikasi yang telah diberikan Mayor Inf M. Jenal Arifin selama menjabat sebagai Kasdim 0813 Bojonegoro.

“Hal itu dilakukan tidak lain untuk turut memajukan Kodim 0813 Bojonegoro. Semoga pengalaman yang diperoleh selama berdinas di Kodim 0813 Bojonegoro dapat menjadi bekal yang berguna dalam tugas mendatang,” ujarnya. [Bp]

LEAVE A REPLY