Dandim Bojonegoro, Pimpin Ziarah di TMP Kusuma Bangsa

362
Foto Kegiatan Tabur Bunga sebagai Tanda Penghormatan di Makam Para Pahlawan

Bengawanpost.com, BojonegoroDandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, kemarin pagi, Selasa (19/07/2016), memimpin Upacara Ziarah Rombongan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 68 Korem 082/CPYJ, di Taman Makam Pahlawan (TMP) “Kusuma Bangsa” Jalan Raya Dander, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Jawa Timur.

Upacara Ziarah Rombongan yang diikuti oleh segenap Anggota TNI dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro berlangsung khidmat, yang diawali dengan penghormatan umum kepada arwah para Pahlawan serta peletakan karangan bunga oleh Dandim 0813 Bojonegoro selaku pimpinan ziarah. Setelah itu, dilanjutkan dengan acara tabur bunga sebagai tanda penghormatan di setiap pusara makam para pahlawan.

“Hal ini dilakukan dengan maksud untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa dalam membela nusa dan bangsa serta rela berkorban jiwa maupun raga tanpa pamrih demi kepentingan bangsa dan Negara,” demikian disampaikan oleh Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo, ditemui usai acara itu.

Menurutnya, para Pahlawan yang memiliki sifat dan semangat pantang menyerah tersebut, perlu kita contoh dan teladani, agar kita tidak mudah rapuh dan menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

“Selain itu, Ziarah Rombongan ini juga untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan. Yang diharapkan dapat memotivasi seluruh anggota Kodim 0813 Bojonegoro agar bisa mewarisi jiwa patriotik semangat juang para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan,” pungkasnya.

Kegiatan selain di ikuti oleh segenap anggota Kodim 0813 Bojonegoro, juga diikuti oleh segenap anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII dan Satuan-satuan lain jajaran Kodim 0813 Bojonegoro.[Bp]

LEAVE A REPLY