Dandim Bojonegoro Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

324
Foto : Saat Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo menyematkan pangkat kepada empat perwakilan Prajurit TNI

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sebanyak 36 Prajurit TNI dan PNS Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro dinyatakan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula, periode 01 Oktober 2016 dalam Upacara Bendera, Senin (03/10/2016).

Upacara Bendera dan Prosesi Kenaikan Pangkat bagi ke- 36 Personel jajaran Kodim 0813 Bojonegoro itu, berlangsung di Lapangan Upacara Makodim 0813 Bojonegoro dan dipimpin langsung Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Selaku Inspektur Upacara (Irup), dalam momen tersebut Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf  M. Herry Subagyo menyematkan pangkat kepada empat perwakilan Prajurit TNI, yakni Pelda Edy Kasmadi, Serma Suraya, Serka Ali Mustofa dan Sertu Hamzah.

“Kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan atas kinerja yang tak pernah surut hingga hari ini, terutama dalam berkorban bagi bangsa dan negera. Untuk itu, dengan naiknya pangkat satu tingkat diatasnya maka sudah tentu tugas dan tanggung jawab yang diemban akan semakin berat,” ujarnya di hadapan para peserta upacara.

Menurutnya, dengan kenaikan pangkat itu merupakan suatu kehormatan yang diberikan oleh Negara yang patuk untuk disyukuri. Sebab, kenaikan pangkat itu diberikan kepada setiap Prajurit yang mampu menunjukkan prestasi, dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang tinggi sesuai dengan tugas yang diembannya.

“Kenaikan pangkat itu, bukan merupakan suatu hadiah. Melainkan suatu kepercayaan dai Pimpinan TNI, Bangsa dan Negara. Juga merupakan anugerah dan amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai suatu kepercayaan,” tegas Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo.

Sehingga, lanjut Letkol Inf M. Herry Subagyo mengatakan, dengan kenaikan pangkat itu tentu setiap Prajurit akan dituntut untuk mmepertaruhkan semua kemampuannya demi kepentingan dinas. Agar dapat melakukan yang terbaik, selaras dengan pangkat yang telah disandangnya.

“Diharapkan setiap Prajurit dapat menjalankan amanah dan kepercayaan itu dengan sebaik-baiknya dan juga mampu untuk meningkatkan kinerjanya secara optimal,” tandasnya.

Adapun Prajurit TNI dan PNS Kodim 0813 Bojonegoro yang naik pangkat tersebut, yakni dari Serma ke Pelda 11 orang, Serka ke Serma 2 orang, Sertu ke Serka 7 orang dan Serda ke Sertu 7 orang. Sedangkan, untuk Kenaikan Pangkat Penghargaan diberikan kepada 2 orang dari pangkat Serma ke Pelda serta PNS sebanyak 7 orang. *[Bp]

LEAVE A REPLY