Dampingi Zulhas, Mas Viva Ajak Kader PAN Menangkan Mahfudhoh – Kuswiyanto

228
Foto : Anggota DPR RI Komisi IV, Viva Yoga Mauladi (Depan dari kiri), lalu H. Kuswiyanto (Baju hitam) dan Hj. Mahfudhoh, serta Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan, juga Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, kemudian Ketum DPW PAN Jawa Timur, H. Masfuk, saat bersama kader dan simpatisan PAN mendeklarasikan 'Tekad Kemenangan Se- Dapil Jatim', Rabu (07/02/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Anggota DPR RI Komisi IV, Viva Yoga Mauladi (Mas Viva) mendampingi safari politik Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan (Zulhas) ke Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Timur (Bojonegoro – Tuban) dan Dapil X (Lamongan – Gresik) yang dipusatkan, di GOR Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (07/02/2018).

Mas Viva menyampaikan, bahwa sejak Senin 05 Februari 2018 kemarin, Zulhas sudah mengunjungi beberapa daerah di antaranya Malang, Surabaya, Lumajang, Kediri, Madiun, dan saat ini di Bojonegoro. Hal itu dilakukannya untuk mendeklarasikan ‘Tekad Kemenangan Se- Dapil Jatim’ dalam Pileg – Pilpres tahun 2019 dan Pilkada serentak tahun 2018.

“Acara ini untuk mendeklarasikan ‘Tekad Kemenangan Se- Dapil Jatim’ dalam Pileg – Pilpres 2019 sekaligus mengkonsolidasikan dukungan kepada Cagub – Cawagub Jatim maupun Cabup – Cawabup yang diusung PAN dalam pilkada serentak tahun 2018,” ujar Pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI, usai acara kepada Bengawanpost.

Terkait Pilpres tahun 2019, Pria kelahiran Kabupaten Lamongan ini menyampaikan, bahwa deklarasi ini juga sebagai bentuk komitmen kader dan simpatisan PAN dalam mempromosikan Zulhas yang saat ini menjabat sebagai Ketua MPR RI untuk pencalonannya menjadi Calon Presiden (Capres) dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Pilpres dan Pileg 2019 akan dilaksanakan secara serentak. Sehingga paling lambat pada September 2018 disaat pencalonan Capres RI sudah bisa dimulai, maka Zulhas yang elektabilitas dan popularitasnya selama ini trendnya cukup baik selama menjabat sebagai Ketua MPR RI bisa maju sebagai Capres tahun 2019,” tandas Mas Viva penuh semangat.

Ditegaskannya pula, bahwa seluruh kader dan simpatisan PAN harus benar – benar berikhtiar untuk memenangkan Pasangan Calon (Paslon) yang diusung oleh PAN dalam pilkada serentak tahun 2018. Yakni pasangan Cagub – Cawagub Jatim yaitu Khofifah – Emil. Dan juga pasangan Cabup – Cawabup Bojonegoro yakni Hj. Mahfudhoh – H. Kuswiyanto (MK).

“Kepada seluruh kader dan simpatisan PAN, marilah kita tegakkan marwah PAN. Yakni dengan ikhlas, kita berusaha sepenuh hati menjadikan Hj. Mahfudhoh – H. Kuswiyanto sebagai Bupati – Wabup Bojonegoro periode 2018 – 2023, dan juga menjadikan Khofifah – Emil sebagai Gubenur – Wagub Jatim mendatang,” tegas Mas Viva berapi – api.

Foto : Ketum DPW PAN Jawa Timur, H. Masfuk, saat sambutan ‘Deklarasi Tekad Kemenangan PAN Se- Dapil Jatim’, di GOR Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (07/02/2018).

Sementara itu, dihadapan ribuan kader dan simpatisan PAN yang memadati deklarasi yang bertajuk “Merajut Kembali Merah Putih”. Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan dalam orasi politiknya mengajak seluruh Kader PAN mulai DPD sampai DPRT untuk bersama – sama berjuang memenangkan pilkada serentak 2018, dan Pileg – Pilpres tahun 2019.

Ditambahkannya, terkait Cabup – Cawabup yang diusung partai PAN di Kabupaten Bojonegoro, yakni pasangan MK (Hj. Mahfudhoh – H. Kuswiyanto). Menurutnya, kesuksesan Bupati Kang Yoto (suami Mahfudhoh, red) dalam membangun Bojonegoro menjadi Kabupaten yang maju perlu diacungi jempol dan perlu dilanjutkan.

“Kehadirannya kami ini, untuk menunjukan keseriusan DPP PAN dalam mensuport pasangan MK sebagai penganti Bupati Kang Yoto. Karena program – program Kang Yoto sudah terbukti jalan semua. Jadi tidak ada pilihan lain, kecuali harus dilanjutkan dan dimenangkan pasangan Hj. Mahfudhoh – H. Kuswiyanto ini,” pinta Zulhas dalam acara ini.

Dijelaskan pula, terkait target Pilgub Jatim tahun 2018. PAN menargetkan Khofifah – Emil mampu unggul 3 – 5 % saja. Karena persaingannya sangat ketat antara dua kandidat di Jatim. Dan harapannya PAN Jatim yang mempunyai suara sekitar 10 %, akan menjadi penentu kemenangan pasangan Khofifah – Emil.

“Mulai dari hari Senin kemarin, kita terus melakukan konsolidasi kemenangan PAN Se- Jatim yang dikumpulkan di enam titik. Hal itu, tidak lain dalam rangka kerja keras dan terus berikhtiar menyosialisasikan program Cagub  -Cawagub yang diusung oleh partai PAN, yaitu Khofifah – Emil,” ungkap Zulhas penuh harap.

Selanjutnya terkait Pilpres 2019, Zulhas menyanggupi usulan dari kader dan simpatisan PAN yang menginginkannya untuk maju di Pilpres 2019. Namun dirinya masih akan menunggu konvensi PAN pada bulan Mei 2018 mendatang.

“Tentu kalau Ketua Umum Partai menjadi Capres itu menjadi kebanggaan bagi kader. Kita akan jalani, tapi masih menunggu konvensi bulan Mei nanti,” tutur Zulhas seraya terus memotivasi semangat kader dan simpatisan PAN.

Perlu diketahui, dalam acara yang berlangsung sangat meriah ini, tampak hadir pula Ketum DPW PAN Jawa Timur, H. Masfuk dan jajarannya, juga para Ketua DPD PAN dapil IX dan X Jawa Timur (Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Gresik, dan Lamongan), serta Pasangan MK (Hj. Mahfudhoh – H. Kuswiyanto), bahkan ada Bupati Bojonegoro, Kang Yoto, dan undangan lainnya. *[Bp]

LEAVE A REPLY