Customs Goes to Campus, Mengajak Mahasiswa Unigoro Kenali Bea dan Cukai

186
Foto : Ketua YSB - Unigoro, Mas Arief Januarso menerima kenang - kenangan dari Perwakilan KPPBC Tipe Pratama Bojonegoro, saat acara “Customs Goes to Campus” di Unigoro, Kamis (19/04/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Pratama Bojonegoro mengadakan acara “Customs Goes to Campus” di Gedung Mayor Sogo – Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro), Kamis (19/04/2018).

Acara yang dibuka oleh Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, MM. ini, dihadiri Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso, dan Kaprodi Fakultas Ekonomi (FE) Unigoro, Sutrisno, MM. bersama puluhan mahasiswa FE Unigoro.

Kaprodi FE Unigoro, Sutrisno, MM. menyampaikan, kegiatan hasil kerjasama KPP Bea dan Cukai Bojonegoro bersama FE Unigoro ini merupakan upaya untuk memperkenalkan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) Direktorat jenderal bea dan Cukai.

Dijelaskannya, bahwa acara ini lebih difokuskan kepada mahasiswa FE Unigoro, dan terlebih lagi untuk semester 4 dan 6 yang sudah mendapatkan materi ekonomi public.

“Acara ini untuk memberikan gambaran tentang tupoksi yang berkaitan dengan Penerimaan pendapatan Negara, Perlindungan masyarakat, dan Fasilitasi industry, serta memberikan wawasan terkait Kepabeanan dan Cukai kepada masyarakat, khususnya mahasiswa Unigoro,” ujar Kaprodi FE Unigoro, Sutrisno, MM.

Selain itu, menurut Sutrisno, MM., kegiatan “Customs Goes to Campus” juga sebagai wujud jalinan silaturahmi antara pihak KPP Bea dan Cukai Bojonegoro dengan Unigoro, yang merupakan kampus terbaik di Bojonegoro dengan predikat akreditasi B untuk seluruh Fakultasnya.

Foto : Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso, saat sambutan acara “Customs Goes to Campus” di Unigoro, Kamis (19/04/2018).

Sementara itu, Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak KPP Bea dan Cukai Bojonegoro yang telah menyelenggarakan seminar khusus untuk mahasiswa di Unigoro.

“Kami ucapkan terimakasih pada KPP Bea dan Cukai Bojonegoro yang menggelar kegiatan seminar bersama Unigoro, dan semoga bisa menjadi ilmu baru bagi para mahasiswa,” ucap Mas Arief Januarso.

Ditambahkannya, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi mahasiswa Unigoro untuk mampu membuat perencanaan bisnis dan belajar lebih banyak tentang ekonomi publik.

“Semoga ilmu yang akan disampaikan dapat bermanfaat, karena pada dasarnya kami terus berusaha untuk meningkatkan kualitas mahasiswa di Unigoro, tentu dengan harapan besar lulusan Unigoro akan mampu bersaing di level nasional,” tambah Mas Arief Januarso.

Untuk diketahui, acara seminar dimulai dengan pemutaran film tentang penyelundupan barang illegal dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Rohmanu Taufiq selaku Kepala Subseksi Hanggar Pabean dan Cukai I, dan Hendro Trisulo selaku Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi KPPBC TMP C Bojonegoro.

Terlihat, para mahasiswa tampak cukup antusias terhadap materi yang disampaikan, terlebih dengan penyampaian yang dilakukan dengan cukup santai dan menyenangkan. Dan diharapkan dengan adanya kegiatan seminar ini dapat menambah ilmu dari para mahasiswa terutama mengenai ekonomi publik yang sudah dijelaskan oleh para pemateri. *[Bp]

LEAVE A REPLY