Ciptakan Inovasi dan Terobosan Dengan Kolaborasi Antar Daerah

172
Foto : Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Di Kabupaten Bojonegoro ini, kita setiap hari Jum’at pagi mengadakan management riview dengan para SKPD, dilanjutkan waktu siang sampai sore hari ada dialog publik dengan seluruh lapisan masyarakat.

Demikian penjelasan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur kepada rombongan Dinas kominfo Kabupaten Sidoarjo saat berkunjung di kantor Dinkominfo Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Jumat (31/03/2017).

Kusnandaka Tjatur menambahkan, untuk menyerap keluhan-keluhan dari masyarakat Bojonegoro, juga digunakan aplikasi LAPOR yang langsung terhubung dengan para SKPD.

“Apabila para SKPD yang mendapat keluhan lewat aplikasi LAPOR, maka wajib untuk menindaklanjuti keluhan tersebut, baik menjawab keluhan secara langsung maupun langsung menangani keluhan tersebut dilapangan,” tambah Kusnandaka Tjatur.

Selain itu, lanjut Kusnandaka Tjatur. Ada Radio Malowopati sebagai media penyebaran kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, serta untuk menyaring aspirasi dari masyarakat. Selain itu ada e-mail Bupati Bojonegoro.

Sementara itu, kunker yang bertujuan belajar dan mengetahui bagaimana pengelolaan TIK untuk pelayanan publik dan menerima saran aduan dari masyarakat ini, karena Kabupaten Sidoarjo menganggap kabupaten Bojonegoro ini mampu dan berhasil dalam menggunakan TIK untuk menampung aspirasi masyarakat dan sistem keterbukaan.

Bahkan selain dari Kabupaten Sidoarjo. Kabupaten Bojonegoro juga mendapat kunjungan dari Kabupaten/Kota lain, seperti Kabupaten Tuban, Kota Bekasi yang berkunjung untuk mengetahui OGP di Bojonegoro sendiri. *[Bp]

LEAVE A REPLY