Chresantyum Menangkan Campursari Idol II 2016

632
Foto : Suyanto dari Disbudpar Bojonegoro saat menyerahkan piagam juara 1 "Campursari Idol 2 Tahun 2016" kepada Chresantyum Mustiko Hasti perwakilan Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Bertempat di depan Stadion Letjend H. Soedirman Bojonegoro, sebanyak 10 Finalis mengikuti babak grand final “Campursari Idol 2 Tahun 2016”, yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, bekerjasama dengan KPCI, Ahad (22/10/2016).

Ketua Panitia dari Kreasi Pariwara Citra Indonesia (KPCI), Yoyok mengatakan bahwa, dengan membawakan satu lagu wajib dan satu lagu pilihan, akhirnya dewan juri memutuskan 10 finalis tersebut menjadi juara 1, 2 dan 3, serta 7 juara harapan idola.

“Terima kasih atas partisipasi semua fihak, dan selamat kepada para pemenang. Kalian semua akan mendapatkan hadiah rekaman di Indo Music Jakarta. Kami berharap dengan acara ini, Bojonegoro menjadi barometer music campursari Nasional,” katanya.

Selain itu, Kabid Pelestarian dan Pengembangan Sejarah Budaya, Disbudpar Bojonegoro, Suyanto mengungkapkan maksud acara ini, untuk menyemarakan Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-339, dan melestarikan kebudayaan kesenian campursari.

“Campursari Idol 2 tahun 2016 diikuti 250 peserta se-Kabupaten Bojonegoro, dan kami rencanakan kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun. Dengan maksud untuk mencari bibit generasi penerus yang melestarikan budaya kesenian campursari,” ungkapnya.

Sementara itu, yang menjadi juara 1 adalah Chresantyum Mustiko Hasti perwakilan Kecamatan Bubulan dengan total nilai 2.266. Siswi kelas V SD ini mengalahkan Irawan perwakilan Kecamatan Kedungadem sebagai juara dua, disusul Agus Susanto perwakilan dari Kecamatan Malo sebagai juara tiga. *[Bp]

LEAVE A REPLY