Character Bulding Training Membangun Generasi Bangsa Yang Tangguh

152
Foto : Kepala Sekolah SMP IT Insan Permata Bojonegoro, Armawati Hidayati, S.Pd. saat menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Character Building Training, Jumat (03/11/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Kodim 0813 Bojonegoro menggandeng SMP IT Insan Permata Bojonegoro, menggelar Character Building Training untuk siswa-siswi kelas 7 dan 8 di Makodim 0813 Bojonegoro, Jumat (03/11/2017).

Kegiatan training ini diawali dengan upacara pembukaan dan penyematan tanda peserta training oleh Kepala Sekolah SMP IT Insan Permata, Armawati Hidayati, S.Pd. selaku Inspektur Upacara,  kepada dua orang  perwakilan siswa-siswi.

Dalam sambutannya, Armawati menyampaikan kepada seluruh siswa-siswi agar memiliki kesadaran diri untuk mengasah dan melatih kedisiplinan serta sikap tanggung jawab sebagai pelajar dan juga generasi muda bangsa Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai program wajib dari sekolah yang rutin dilaksanakan pertahun. Jadi apabila seorang pelajar dinyatakan tidak lulus dalam mengikuti program ini, maka harus mengulang lagi pada kesempatan berikutnya,” tandasnya.

Armawati menambahkan, bahwa melalui kerjasama antara Kodim 0813 Bojonegoro dan SMP IT Insan Permata dalam program pelatihan pembentukan karakter. Maka selaku pengajar, dirinya punya harapan besar akan memiliki siswa-siswi yang berkarakter kuat, beretika, dan berprestasi dalam setiap pelajaran.

“Semoga kedepannya mereka mampu menggunakan ilmu pengetahuan dengan arif dan bijaksana dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia,” tambah Armawati.

Untuk diketahui, dalam kesempatan ini. Para peserta training mendapatkan berbagai materi dari Kodim 0813 Bojonegoro, diantaranya adalah baris berbaris, pemberian motivasi kejuangan, dan cerita epik tentang nilai perjuangan dalam meraih kemerdekaan Indonesia. *[Bp]

LEAVE A REPLY