Cegah Pelanggaran Lalu Lintas, Ratusan Randis Kodim Bojonegoro Diperiksa

409
Foto : Suasana apel dan pemeriksaan kelengkapan surat serta dokumen randis inventaris Satuan Kodim 0813 Bojonegoro, Rabu (11/04/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ratusan kendaraan dinas (Randis) yang merupakan inventaris Satuan Kodim 0813 Bojonegoro diapelkan dan diperiksa kelengkapannya di lapangan apel Makodim 0813 Bojonegoro, Rabu (11/04/2018).

Adapun ratusan kendaraan yang diperiksa tersebut terdiri dari berbagai macam merk yaitu, Yamaha Vixion, Suzuki Thunder, Honda GL, Kawasaki KLX, serta berbagai macam lainnya yang digunakan oleh para prajurit.

Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Arh Redinal Dewanto melalui Pasi Intel Kodim 0813 Bojonegoro, Kapten Inf Heri Warsono berpesan kepada seluruh prajurit yang menggunakan Randis Satuan agar memiliki dan melengkapi surat dan dokumen kendaraan, dalam hal ini SIM TNI/Umum, STNK, BPKB, serta dokumen penting yang dimiliki oleh Randis tersebut wajib hukumnya untuk dilengkapi.

“Kepada seluruh personel agar yang belum memiliki kelengkapan surat serta dokumen Randis, supaya secepatnya mengurus kelengkapan surat dan dokumen kendaraan kepada pihak yang berwajib. Hal ini berguna agar mempermudah dan memperlancar kegiatan tugas sehari – hari,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Pasi Intel menyatakan bahwa kegiatan pemeriksaan kelengkapan Randis adalah satu tindakan guna menjaga dan meningkatkan disiplin dalam berlalu lintas, serta sebagai tindakan pengamanan personel sekaligus sebagai upaya pencegahan untuk mengurangi resiko terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas.

“Selain kelengkapan administrasi, Staf Logistik Kodim 0813 juga mengecek jumlah nyata Randis yang digunakan para prajurit sesuai dengan data yang dimiliki oleh Staf terkait, hal tersebut guna menghindari terjadinya pelanggaran yang dilakukan oleh prajurit,” pungkasnya.

Sementara itu, kegiatan apel randis ini berjalan dengan lancar berkat kerjasama baik dari Staf – Staf terkait di Makodim 0813 maupun para prajurit dari Koramil jajaran Kodim 0813 Bojonegoro. *[Bp]

LEAVE A REPLY