Cegah Meroketnya Harga, Polsek Kepohbaru Sidak Pasar Tradisional

146
Foto : Kanit Reskrim Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro, Aiptu Suparno, SH. bersama jajarannya, saat sidak beberapa harga barang di pasar tradisional Se- Wilayah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (25/05/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sudah menjadi hal umum bila saat Bulan Ramadhan ataupun menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga sembako di pasaran mengalami kenaikan. Namun yang perlu diantisipasi adalah naiknya harga secara signifikan yang membuat warga masyarakat sulit untuk menjangkaunya.

Oleh sebab itu, untuk mengontrol harga pasar diwilayahnya, Polsek Kepohbaru Polres Bojonegoro yang dipimpin oleh Kanit Reskrim dan diikuti oleh Kspk dan Kanit Provost Polsek Kepohbaru pada Jum’at (25/05/2018) melaksanakan pengecekan beberapa harga sembako secara langsung di pasar Kepohbaru dan pasar Nglumber.

Dalam pengecekannya, petugas di lapangan tidak menemukan kenaikan harga yang begitu tinggi. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa harga sembako di wilayah Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoo masih relatif terjaga dan akan terus dipantau hingga hari Raya Idul Fitri.

“Harga di sini masih standart, kita akan cek secara berkala supaya harga tetap stabil hingga Hari Raya Idul Fitri nanti,” terang Kanit Reskrim Polsek Kepohbaru Aiptu Suparno, SH.

Sementara itu, ditempat terpisah. Kapolsek Kepohbaru mengungkapkan bahwa pihaknya sengaja memerintahkan Kspk dan Kanit Reskrim untuk rutin mengontrol harga dipasar. Sehingga, bila ada kenaikkan harga tinggi akan segera diketahui dan dicarikan segera solusinya.

“Anggota Polsek Kepohbaru akan rutin mengontrol harga pasar. Kalau ada harga naik dratis, akan segera kita ketahui dan kita cari penyebabnya,” ucap Kapolsek Kepohbaru AKP Yasimbang.

Ditambahkannya, dengan adanya pengecekan harga sembako dipasar secara rutin, maka diharapkan tidak ada kenaikkan harga secara signifikan. Sehingga masyarakat masih dapat menjangkau harga sembako dipasaran. *[Bp]

LEAVE A REPLY