Cegah Malaria, Puskesmas Purwosari Rutin Berantas Jentik-Jentik Nyamuk

227
Foto : Babinkamtibmas Kuniran, Bripka Lamidi bersama Puskesmas Purwosari, saat memeriksa jentik nyamuk demam berdarah dan malaria, di salah satu rumah warga Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (01/11/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tim kesehatan Puskesmas Purwosari rutin berkordinasi dengan Polsek Purwosari – Resor Bojonegoro ketika memeriksa jentik nyamuk demam berdarah dan malaria di rumah-rumah warga Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro.

Hal tersebut seperti saat Babinkamtibmas Desa Kuniran – Polsek Purwosari, Bripka Lamidi bersama Tim kesehatan Puskesmas Purwosari memeriksa jentik nyamuk demam berdarah dan malaria, di Desa Kuniran, Kecamatan Purwosari, Kamis (01/11/2018) pagi.

“Keterlibatan kami ini untuk memastikan jadwal pemeriksaan jentik nyamuk demam berdarah di wilayah Purwosari bisa berjalan sesuai dengan rencananya,” ungkap Babinkamtibmas Kuniran, Bripka Lamidi kepada media ini usai kegiatan tersebut.

Bripka Lamidi juga menjelaskan, bahwa Tim kesehatan Purwosari ini adalah mereka yang memang ahlinya pemberantasan nyamuk Aedes Aegypti dan nyamuk Anopheles, penyebab demam berdarah dan malaria.

“Tugas Tim kesehatan Puskesmas Purwosari ini salah satunya untuk memantau rumah-rumah warga, sehingga dapat diketahui apakah ada jentik-jentik jenis nyamuk. Dan jika ditemukan perkembangbiakan nyamuk, akan diberikan larvasida seperti pemberian serbuk abate di tempat-tempat penyimpanan air,” pungkas Bripka Lamidi menjelaskan. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY