Cegah Kecelakaan, Sopir Truk Proyek JTB Dibina Sat Lantas Polres Bojonegoro

78
Foto : Suasana pembinaan sopir truk PT. Rekayasa Industri yang menggarap proyek JTB di Kabupaten Bojonegoro, Senin (06/08/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Sat Lantas Polres Bojonegoro laksanakan pembinaan dan pendidikan masyarakat tentang Lalu Lintas (Dikmas Lantas), kepada para pengemudi truk PT. Rekayasa Industri, yang saat ini melaksanakan pekerjaan pada proyek unitisasi pengembangan lapangan gas Jambaran Tiung Biru (JTB) di Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan yang bertempat di Balai Pertemuan Desa Bandungrejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro dan dilaksanakan pada Senin (06/08/2018) pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB ini, bertujuan sebagai upaya untuk mencegah bertambahnya jumlah kejadian kecelakaan lalu-lintas, serta dikemas dengan konsep jagongan.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto BS, SH., SIK., MH., kepada media ini menyampaikan bahwa kegiatan pembinaan terhadap para pengemudi atau driver truk merupakan salah satu target upaya mencegah pelanggaran atau perilaku berlalu lintas yang dapat memicu terjadinya kejadian kecelakaan lalu-lintas.

“Maraknya perilaku pengguna jalan, termasuk pengemudi bus maupun truk yang memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi dan ugal-ugalan, tentunya sangat membahayakan bagi pengendara lain,” tutur AKP Aris.

Kasat Lantas juga menjelaskan bahwa selain memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi, masih banyak pengemudi yang sering melanggar marka utuh atau lebih sering disebut dengan ngeblong.

“Pelanggaran seperti ini sangat membahayakan karena dapat menimbulkan kecelakaan dengan tingkat fatalitas korban yang tinggi,” imbuh AKP Aris.

Selanjutnya Kasat Lantas berharap dengan adanya pembinaan yang dilakukan secara intensif dan berkelanjutan, akan menumbuhkan kembali kesadaran pentingnya keselamatan, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang lain.

“Pembinaan dan Dikmas Lantas tidak berhenti disini saja, kedepan sudah kami rencanakan baik kepada pengemudi bus, komunitas dan para pelajar,” pungkas Kasat Lantas. *[Bp]

LEAVE A REPLY