Cegah Erosi Bengawan Solo, Polwan Polres Bojonegoro Tanam Bambu

167
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli tanam bambu dibantaran Sungai Bengawan Solo - Desa Ledok Kulon, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, Jum'at (16/08/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka Hari Jadi Polisi Wanita (POLWAN) Ke- 71, Polwan Polres Bojonegoro melakukan Gerakan Penanaman Bambu dibantaran sungai Bengawan Solo di Desa Ledok Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (16/08/2019).

Kegiatan diikuti oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, PJU (Pejabat Utama) Polres Bojonegoro, Tiga Pilar (Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa) Desa Ledok Kulon dan Komunitas Pecinta Lingkungan Marcapada Desa Ledok Kulon, Kecamatan Bojonegoro.

Dikatakan oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadly, SIK. MH. M.Si. bahwa, kegiatan penanaman bambu ini bertujuan mengurangi dampak erosi tanggul Sungai Bengawan Solo, karena tanaman ini dirasa dapat menahan erosi air sungai. Selain itu juga untuk menanamkan rasa kecintaan masyarakat terhadap alam.

“Kita pilih tanaman bambu ini untuk mencegah erosi maupun longsor, karena tanggul Sungai Bengawan Solo ini sangat rawan erosi,” kata Kapolres.

Dengan telah dilakukannya penanaman bambu ini, Kapolres berharap kepada warga masyarakat untuk merawat dan bisa bersama-sama menjaga lingkungan, karena lingkungan sangat berperan penting bagi kelangsungan hidup semua makhluk hidup. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY