Cegah Bahaya Narkoba dan Kenakalan Remaja, Polres Bojonegoro Gelar Pondok Ramadhan Pelajar

165
Foto : Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli bersama PJU Polres Bojonegoro, Tokoh Agama, Kepala Dinas dan Kepala Sekolah serta Siswa SMA/SMK Se- Kabupaten Bojonegoro, saat pembukaan Pondok Ramadhan Pelajar TA. 1439 H / 2018 M, di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Bojonegoro, Rabu (30/05/2018) pagi.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan generasi muda, Polres Bojonegoro mengadakan kegiatan Pondok Ramadhan Pelajar TA. 1439 H / 2018 M, di Masjid Al-Ikhlas Mapolres Bojonegoro, Rabu (30/05/2018) pagi.

Acara yang dibuka langsung Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli ini, dihadiri oleh PJU (Pejabat Utama) Polres Bojonegoro, Tokoh Agama, Kepala Dinas dan Kepala Sekolah SMA/SMK Se- Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli menyampaikan, Pondok Ramdhan Pelajar ini merupakan alternatif pendidikan islami untuk membangun dimensi sikap pada diri siswa. Sehingga bisa mencegah kenakalan remaja dan bahaya narkoba.

“Diharapkan kepada seluruh peserta untuk memanfaatkan kesempatan acara ini dengan sebaik – baiknya. Karena melalui pondok Ramdhan Pelajar ini, peserta selain memperoleh pembelajaran keagamaan juga akan mendapat pengalaman yang berharga lainnya. Seperti berlatih mandiri, meningkatkan kepedulian social, dan rasa setia kawan, serta melatih rasa kebersamaan,” tutur AKBP Ary Fadli.

Ditambahkannya, Ramadhan adalah bulan mulia yang memberikan kesempatan kepada kita untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Karenanya, dimohon kepada para pendamping berikanlah yang terbaik untuk para peserta Pondok Ramdhan Pelajar ini.

“Kepada para pendamping kami berharap berikanlah yang terbaik untuk para peserta bukan hanya bimbingan rohani, tetapi berikanlah juga pelatihan jasmani yang dapat membangun psikomotorik. Sehingga para peserta semangat dalam menjalankan kegiatan ini,” pinta Kapolres.

Sementara itu, Kompol Mustofa Sugiyanto, selaku Ketua panitia kegiatan saat kami hubungi menyampaikan, bahwa kegiatan Pondok Ramadhan Pelajar tersebut akan berlangsung mulai tanggal 31 sampai tanggal 2 Juni 2018.

“Kegiatan Pondok Ramadhan Pelajar ini akan berlangsung selama tiga hari,” pungkas Kompol Mustofa. * [Bp]

LEAVE A REPLY