CBS Peduli Sosial

532

bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada tanggal 30 April 2013, sekumpulan anak muda terdiri dari Arif Rahman (Arfa), Yusuf Fathoni, Matnur, Eko dan lain-lain yang selama ini sebagai penguna dan pencinta motor Honda jenis CB 150R bersepakat mendirikan klub motor bernama Community Bojonegoro Streetfire (CBS). Tujuan adanya CBS sebagai sarana untuk sharing wawasan dan ajang silahturahim para penguna atau pencinta motor Honda jenis CB 150R. CBS sendiri sudah diakui legalitasnya dengan masuk sebagai anggota Forum Komunikasi Otomotif Bojonegoro (FKOB), dari 27 klub motor dan mobil se-Bojonegoro yang sudah menjadi anggotanya.

CBS yang diketuai Novie Fastian Kusuma ini sejak berdiri tiga tahun lalu, telah berkembang dengan bergabungnya 50 orang sebagai anggota dan setiap kegiatan rutinnya selalu mengadakan aksi social sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Setiap bulan ada 1-2 anggota baru yang masuk CBS dan rencananya kami akan adakan diklat anggota baru pada akhir bulan April 2016 di Waduk Pacal Bojonegoro sekaligus aksi social pemunggutan sampah di area waduk pacal,” tutur Novie saat bertemu kami pada hari Kamis malam (31 Maret 2016).

Adapun Aksi social yang pernah diadakan CBS di Kabupaten Bojonegoro antara lain menyantuni anak yatim pada bulan Maret 2015 di panti asuhan Desa Ngampel Kecamatan Kapas saat acara Kopi darat gabungan (Kopdargab) plat S. Lalu pada bulan puasa tahun 2015 juga membagikan takjil di Kecamatan Baureno dan yang terbaru tanggal 6 maret 2016, CBS bersama klub motor dan klub mobil dari Bojonegoro mengikuti donor darah yang diadakan ADIRA dan PT.MPM Bojonegoro di Agro Wisata Kebun Blimbing Desa Ringinrejo Kecamatan Kalitidu.

CBS yang bersekretariat di Jalan Pemuda 90 Bojonegoro ini setiap Sabtu malam jam 20.00 mengadakan Kopi Darat (Kopdar) atau berkumpul di Area gedung PT. MPM Bojonegoro Jalan Tengku Umar 78 Bojonegoro, guna mempererat tali silahturahim sesama anggota dan menentukan kegiatan yang bermanfaat, karena CBS selain ikut organisasi lokal FKOB, CBS juga dinaungi organisasi Regional Paguyuban Honda Streetfire Jawa Timur (PHSJT) dan organisasi Nasional Asosiasi Streetfire Indonesia (ASFI).

Novie menambahkan, “Dalam merayakan ultah ke-3 bulan April 2016, CBS akan membagikan buku ke perpust keliling di Carfreeday alun-alun kota ledre dan pembagian sepatu kepada yang behak menerimanya dalam partisipasinya di acara FKOB yakni perjalanan dari Bojonegoro kota menuju ke Kecamatan Sekar. Harapannya semoga klub motor maupun klub mobil di Bojonegoro selain bisa menjadi pelopor masayarakat dalam keselamatan berlalu lintas juga mampu berbagi terhadap sesama,” pungkas Novie menutup pembicaraannya. [ID]

LEAVE A REPLY