Cak Nun Semarakkan Peringatan Hari Santri Nasional 2016

510
Foto : Cak Nun saat peringatan HSN 2016 di Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Emha Ainun Nadjib atau Cak Nun, bersama Group Musik Kyai Kanjeng, Jum ‘at (21/10/2016) malam, sambangi warga masyarakat Desa Batokan, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Ribuan Jamaah hadir, baik dari dalam maupun luar Kecamatan Kasiman memadati lapangan Desa setempat, untuk menyimak ceramah Can Nun dan Kyai Kanjeng di acara Tadarriban dan Sedekah Bumi ini.

Terkait hal itu, Personel TNI dari Koramil 0813-12/Kasiman bersama anggota Kepolisian dari Polsek Kasiman lakukan pengamanan, demi kelancaran acara yang juga sekaligus dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 22 Oktober.

Kapten Inf Abdul Karim Zaluku, Danramil 0813-12/Kasiman, usai apel gabungan, mengatakan bahwa, demi kelancaran acara ini, kami bersama Polsek akan mengawal dan melakukan pengamanan sampai selesai.

“Sebab acara ini menyedot ribuan jamaah, guna melihat dan mendengar ceramah dan alunan musik gamelan yang bernafas seni islami dari Cak Nun bersama Kyai Kanjengnya. Untuk itu, kami melakukan pengamanan sampai selesai,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kasiman, AKP Ridwan mengungkapkan bahwa, Apel Gelar Pasukan selain diikuti aparat keamanan TNI dan Polri dari Kasiman, juga diperkuat dengan melibatkan Personel Kepolisian dari Polsek Cepu Polres Blora.

“Juga dibantu 1 peleton Linmas dan Satpol PP. Sehingga, prioritas pengamanan ini adalah kelancaran arus lalulintas dan juga tempat parkir. Hal itu dilakukan untuk mewaspadai adanya aksi curanmor,” ujarnya saat memimpin apel gelar pasukan. *[Bp]

LEAVE A REPLY