Bukber Puasa, Mas Arief Pimpin Konsolidasi Unigoro

364
Foto : Ketua YSB – Unigoro, Mas Arief Januarso (Berkopyah) bersama Rektor Unigoro, Slamet Kyswantoro, saat Bukber Puasa Ramadhan Keluarga Besar Civitas Akademika Unigoro Tahun 1438 H / 2017 M, Rabu (21/06/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk semakin mempererat tali silaturahim diakhir bulan Ramadhan tahun 1438 H / 2017 M, Keluarga Besar Civitas Akademika Universitas Bojonegoro (Unigoro) menggelar Buka Bersama (Bukber) Puasa, di Gedung Mayor Sogo Kampus Unigoro, Jl. Lettu Suyitno No.02 Bojonegoro, Jawa Timur, Rabu (21/06/2017).

“Puasa Ramadhan merupakan wujud refeksi diri, guna membersihkan dosa-dosa kita. Sehingga dengan berkah Ramadhan, nantinya kita bisa merayakan hari raya Idul fitri dalam keadaan menjadi manusia fitrah yang diridhoi Allah SWT dunia dan akherat,” ujar Ketua Yayasan Suyitno Bojonegoro (YSB) – Unigoro, Mas Arief Januarso dalam sambutan acara ini.

Mas Arief menambahkan, bahwa selain bukber, juga berkonsolidasi internal untuk mengevaluasi 50 item Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah menjadi acuan dalam penerapan system pendidikan di Unigoro. Adapun 50 SOP yang dievaluasi tersebut terdiri dari Kurikulum, Sarana Prasarana, SDM Dosen, Input-Output mahasiswa, dan lainnya.

“Selain Bukber, kita mengevaluasi sudahkah 50 SOP system pendidikan di Unigoro diterapkan. Diantaranya penerapan system software anti plagiat untuk skripsi mahasiswa. Artinya, jika skrispsi plagiat diatas 50%, maka harus membuat skripsi yang baru. Lalu syarat kehadiran mahasiswa 50%, apabila tidak tercapai nanti ada kuliah tambahan,” tandasnya.

Selain itu, tokoh muda Bojonegoro yang akan maju Pilkada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018 sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) juga memperhatikan kesejahteraan para dosen dan karyawan, dengan mendaftarkannya ikut BPJS Ketenagakerjaan yang sebelumnya mereka sudah diikutkan BPJS Kesehatan, dan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

“Sesudah mendapatkan BPJS Kesehatan dan DPLK, serta saat ini diberikan BPJS Ketenagakerjaan. Maka diharapkan, khususnya kepada segenap dosen Unigoro agar selalu meningkatkan kemampuannya, baik dengan melanjutkan kuliah S3 maupun ikuti kursus bahasa inggris, dan selalu aktif ikuti diklat-diklat pengembangan dirinya,” pinta Mas Arief.

Sementara usai berkonsolidasi dalam percepatan mewujudkan kesiapan Civitas Akademika Unigoro menghadapi tantangan global. Acara yang berlangsung penuh suasana kekeluargaan ini dilanjutkan berdo’a bersama, agar segenap Keluarga Besar Civitas Akademika Unigoro mendapatkan berkah bulan Ramadhan nan istimewa. Lalu acara diakhiri dengan bukber. [Bp]

LEAVE A REPLY