Buka Bursa Bacabup – Bacawabup, Partai Nasdem Gulirkan Politik Tanpa Mahar

257
Foto : Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro, Alham M Ubay, saat usai pembukaan bursa Bacabup - Bacawabup DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro, Sabtu, (08/07/2017).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dinamika mendekati pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bojonegoro sudah semakin dinamis. Tepatnya hari Sabtu, (08/07/2017), bertempat di Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro dilaunching pendaftaran bursa Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup).

Menariknya, pembukaan pendaftaran yang dirangkai Halal Bihalal pengurus DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro ini, dihadiri langsung Sekretaris Bapilu Partai Nasdem Jawa Timur, Niko Ainul dengan membuat gebrakan Politik Tanpa Mahar.

“Kita tidak akan menarik biaya atau mahar kepada Bacabup – Bacawabup yang akan mengambil formulir pendaftaran,” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bojonegoro, Alham M Ubay.

Alham M Ubay menambahkan, bahkan pendaftaran ini akan dilakukan secara terbuka untuk semua tokoh yang akan mencalonkan sebagai pemimpin Bojonegoro mendatang. Sehingga keberadaan partai Nasdem ini bisa dirasakan untuk kemajuan Bojonegoro lebih baik.

“Kami membuka diri seluas – luasnya kepada siapapun yang memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup – Bacawabup, dan pendaftaran akan berlangsung sampai ditutup akhir Juli 2017,” tandas Alham M Ubay.

Sementara itu, Niko Ainul membenarkan bahwa di Partai Nasdem tidak ada biaya atau mahar yang dibebankan kepada Bacabup – Bacawabup yang ingin mendaftar melalui partai Nasdem. Jika ada pengurus yang berani melanggar, maka akan diberikan sangsi.

“Sesuai instruksi DPP Partai Nasdem, jika ketahuan ada yang memungut uang dalam pendaftaran bursa Bacabup – Bacawabup ini, maka kami akan beri sanksi tegas, sampai pemecatan kepada kader,” pungkas Niko Ainul Yakin menegaskan.

Dalam acara ini juga mengundang sejumlah tokoh. Selanjutnya usai pembukaan pendaftaran, Tokoh Muda Bojonegoro bernama Mas Arief Januarso yang turut hadir langsung mengambil formulir pendaftaran sebagai Bacabup untuk maju pada Pilkada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018. *[Bp]

LEAVE A REPLY