BNSP Berikan Pelatihan di Disnakertransos Bojonegoro

710
Foto : Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Bidang Assesor Metodelogi

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Untuk meningkatan kwalitas sumberdaya instruktur/penguji pelatihan, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Bojonegoro Jatim, mengadakan “Pelatihan Sertifikasi Kompetensi Bidang Assesor Metodelogi” pada tanggal 27-28 Mei 2016, di gedung Dekopinda Bojonegoro. Dengan pemateri Berna Detha Rosa, M.Si., dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Dan dihadiri 27 orang instruktur/penguji dari LPK Se-Bojonegoro.

Menurut Adie Witjaksono, S.Sos., M.Si., Kepala Disnakertransos Kab. Bojonegoro mengatakan dalam sambutan pembukaannya (Jum’at, 27/05/2016), “Kegiatan ini dilaksanakan karena masih minimnya instruktur/penguji pelatihan di Bojonegoro yang bersertifikasi dan harapannya sesudah ini, kwalitas peserta dapat meningkat, mulai dari pengetahuan, keterampilan/keahlian dan attitude/sikapnya sebagai instruktuk/penguji pelatihan, khususnya pelatihan yang diadakan Disnakertransos,” katanya.

Hari pertama pelatihan ini, diberikan materi sekaligus simulasi tentang kegiatan pelatihan, dan peserta sangat serius mengikutinya sampai selesai. Selanjutnya hari ini Sabtu (28/05/2016) akan dilaksanakan ujian sertifikasi dari BNSP. Berna Detha Rosa, M.Si., pemateri dari BNSP memaparkan dalam pelatihan ini, “Semua instruktur/penguji pelatihan harus sudah terstandarisas dari BNSP,” tandasnya. [Min/Red]

LEAVE A REPLY