Bibit Pohon Untuk Gerakan Kelestarian Lingkungan Hidup KKN Unigoro

690
Foto : Pengambilan bibit pohon oleh KKN Unigoro di Kodim Bojonegoro

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Ratusan berbagai macam tanaman pohon penghijauan turut disumbangkan oleh Kodim 0813 Bojonegoro pada kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Bojonegoro (Unigoro), dalam rangka mendukung program penghijauan di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

Bermacam jenis bibit pohon penghijauan tersebut, diantaranya Gliriside, Flamboyan, Johar, Sirsak dan juga Kemiri Sunan tersebut dibagikan dalam kegiatan KKN Unigoro di dua Kecamatan.

“100 bibit pohon untuk ditanam di Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk dan 100 pohon untuk di tanam di Desa Sendangrejo, Kecamatan Dander,” demikian kata Serma Suprat, Bati Bakti TNI Staf Teritorial Kodim 0813 Bojonegoro, saat acara penyerahan bibit pohon penghijauan itu.

Penyerahan ratusan bibit pohon penghijauan itu dilakukan di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0813 Bojonegoro dan diterima oleh Ketua Kelompok Mahasiswa KKN Unigoro, Nur Hariyati.

“Bibit pohon ini akan ditanam di jalan poros Desa tempat kami KKN, semoga bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Nur Hariyati, Ketua Kelompok KKN Unigoro.

Nur Hariyati juga mengungkapkan rasa terimakasih atas kerjasama serta dukungan dari TNI Jajaran Kodim 0813 Bojonegoro untuk mensukseskan kegiatan penanaman pohon penghijauan ini.

Sementara itu, penanaman pohon penghijauan untuk wilayah Desa Trucuk, Kecamatan Trucuk dilakukan Jum’at (19/8) pagi, oleh Mahasiswa KKN Unigoro bersama Dandim 0813 Bojonegoro, Letkol Inf M. Herry Subagyo dan Kapolres Bojonegoro, AKBP Wahyu Sri Bintoro. [Bp]

LEAVE A REPLY