Bersama Stakeholder Terkait, Polres Bojonegoro Gelar Rakor Penanganan Karhutla

73
Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli (Tengah) berfoto bersama para peserta RakorPencegahan dan Penanganan Kahutla di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/09/2019).
Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli (Tengah) berfoto bersama para peserta RakorPencegahan dan Penanganan Kahutla di Kabupaten Bojonegoro, Selasa (17/09/2019).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Dalam rangka mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro bersama Stakeholder lainnya, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan Karhutla. Adapun Rakor yang dipimpin Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli ini, bertempat di Gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Selasa (17/09/2019).

Rakor ini dihadiri dari Kodim 0813 Bojonegoro – Pasi Ops Kapten Chb Agung Ariyanto, Pabin Jaga Wana, ADM Perhutani KPH Bojonegoro, ADM Perhutani KPH Padangan, ADM Perhutani KPH Parengan, BPBD Kabupaten Bojonegoro dan Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya saat membuka Rakor, Kapolres Bojonegoro mengatakan, adapun tujuan dari Rakor Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 adalah untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam upaya penanganan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bojonegoro. Karena penanggulangan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh steakholder yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan dilaksanakan rakor ini, untuk menyamakan persepsi dan langkah upaya penanggulangan kebakaran, jadi seluruh pihak yang terkait harus terjun langsung sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” jelas Kapolres Bojonegoro kepada awak media.

AKBP Ary Fadli menambahakn, bahwa Rakor Karhutla dilaksanakan mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Bojonegoro adalah hutan, sehingga saat musim kemarau, ancaman dan potensi timbulnya kebakaran hutan atau lahan sangat mungin terjadi.

Harapannya, lanjutnya. Polres Bojonegoro dengan stakeholder lainnya menjalin sinergi dalam menanggulangi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan bersama-sama.

“Upaya untuk mencegah Karhutla sangat perlu adanya mengintensifkan patroli, sosialisasi dengan pemasangan himbuan, penyadaran, dan berbagai langkah pencegahan, deteksi dan pemadaman dini kebakaran hutan dan lahan,” pungkas AKBP Ary Fadli. *[Bp]

data bojonegoro

LEAVE A REPLY