Bersama Mothercare Jatim dan Bengawanpost, 250 Anak Yatim Telah Disantuni LAZ Keluarga Sakinah

149
Foto : H. A. Khudlori, Ketua LAZ Keluarga Sakinah (tengah - Belakang) dan Emilya Ulfah (Kiri), perwakilan Mothercare Jatim - JM PFK Pemprov Jatim di Bojonegoro sekaligus pemilik Emily Hijab serta lainnya, saat usai santunan dan buka puasa bersama anak yatim / piatu, di Masjid At-Taqwa – Wisma Indah Barat Bojonegoro, Selasa (05/06/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Pada Selasa (05/06/2018), Lembaga Amil Zakat (LAZ) Keluarga Sakinah – Kawasan Jl. Pattimura Bojonegoro bersama Mothercare Jatim – Program Jalin Matra Penanggulangan Feminisasi Kemiskinan (JM PFK) Pemprov Jatim di Bojonegoro dan Media Online Bengawanpost kembali menyantuni dan buka puasa bersama anak yatim / piatu.

Acara yang bertema “Kolaborasi LAZ Keluarga Sakinah dengan Mothercare Jatim dan Bengawanpost Untuk Membahagiakan Anak Yatim” kali ini, betempat di Masjid At-Taqwa – Wisma Indah Barat Bojonegoro, dan telihat acara belangsung sangat meriah dengan kehadiran warga setempat dan 50 anak Yatim / Piatu Se- Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya, H. A. Khudlori, selaku Ketua LAZ Keluarga Sakinah menyampaikan, setiap Ramadhan LAZ Keluarga Sakinah rutin menyantuni anak yatim, dan kegiatan di Masjid At-Taqwa – Wisma Indah Barat Bojonegoro ini merupakan agenda kelima dari agenda yang sama di 2 Masjid dan 4 Musholla dalam Kawasan Jl. Pattimura Bojonegoro.

“Sampai saat ini, LAZ Keluarga Sakinah telah menyantuni 250 anak yatim / piatu Se- Kabupaten Bojonegoro, yang dimulai dari Mushola Al-Ikhlas Pondok Caraka Bojonegoro, lalu di Mushola Al-Amal Perumahan Rakyat Bojonegoro, dan di Mushola Al-Ikhlas Wisma Indah Timur Bojonegoro, kemudian di Masjid Al-Asri Pondok Asri Bojonegoro, serta di Masjid At-Taqwa – Wisma Indah Barat Bojonegoro ini,” ujar H. A. Khudlori.

Ditambahkannya, dalam Ramadhan 1439 H / 2018 M ini, LAZ Keluarga Sakinah akan menyantuni 300 anak yatim / piatu Se- Bojonegoro. Untuk itu, dalam pelaksanaan kegiatan Ramadhan tahun ini berkolaborasi dengan Mothercare Jatim – JM PFK Pemprov Jatim di Bojonegoro dan Media Online Bengawanpost.

“Untuk lebih mendorong agar masyarakat lebih gemar berzakat, Infak dan Shodaqoh. Maka LAZ Keluarga Sakinah dalam kegiatan Ramadhan tahun ini, telah 2 kali melibatkan Mothercare Jatim dan Bengawanpost. Yakni di Mushola Al-Ikhlas Wisma Indah Timur Bojonegoro di Masjid At-Taqwa – Wisma Indah Barat Bojonegoro ini,” tambah Komisioner KPUD Bojonegoro ini.

Foto : H. A. Khudlori, Ketua LAZ Keluarga Sakinah, sangat dekat sekali dengan para anak yatim / piatu, Selasa (05/06/2018).

Selain itu, Pria yang juga merupakan mantan Kepala Kemenag Bojonegoro, Lamongan, Surabaya dan Ngawi ini juga menyampaikan, pentingnya masyarakat untuk berzakat, Infak dan Shodaqoh itu berdasarkan pada QS. Al-Ma’un. Yang mana para mufasir memaknai Al-Ma’un sebagai zakat atau sarana kehidupan.

Perlu diketahui, inilah arti QS. Al-Ma’un : Dengan Nama-Nya Yang Mahakasih dan Mahasayang. Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama?(1) Itulah orang yang menghardik anak yatim, (2) dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin. (3) Maka kecelakaanlah bagi orang-orang yang shalat, (4) (yaitu) orang-orang yang lalai dari shalatnya, (5) orang-orang yang berbuat riya, (6) dan enggan (menolong dengan) barang berguna. (7).

“Untuk agenda terakhir santunan dan buka puasa bersama 50 anak yatim / piatu Se- Kabupaten Bojonegoro akan diadakan pada 07 Juni 2018, di Mushola Al-Huda – Wisma Indah Baru Bojonegoro. Jadi dengan santunan tersebut, maka total ada 300 anak yatim / piatu Se- Kabupaten Bojonegoro yang menerima santunan dari LAZ Keluarga Sakinah,” ungkapnya.

Disampaikan pula, LAZ Keluarga Sakinah juga rutin menghimpun zakat baik fitrah maupun maal, dan shodaqoh juga infak, serta Sholat Iedul Fitri di Jl. Pattimura Bojonegoro. Namun sebelum Sholat Iedul Fitri, LAZ Keluarga Sakinah membagikan zakat fitrah dulu. Bahkan setiap tahun baru Islam 1 Muharram, LAZ Keluarga Sakinah juga membagikan zakat.

Foto : Emilya Ulfah, perwakilan Mothercare Jatim – JM PFK Pemprov Jatim di Bojonegoro sekaligus pemilik Emily Hijab, saat bagikan jilbab dan alat – alat tulis kepada para anak yatim / piatu, di Masjid At-Taqwa – Wisma Indah Barat Bojonegoro, Selasa (05/06/2018).

Sementara itu, Emilya Ulfah, selaku perwakilan Mothercare Jatim – JM PFK Pemprov Jatim di Bojonegoro menyampaikan Mothercare Jatim memiliki binaan KRTP (Kepala Rumah Tangga Perempuan) yang menjadi sasaran program JM PFK Pemprov Jatim 2018. Sedangkan para KRTP tersebut mempunyai anak yang kondisinya pun memerlukan santunan. Berlatar belakang itulah, maka diharapkan dengan kegiatan ini bisa mengentaskan kemiskinan KRTP.

“Terima kasih kepada LAZ Keluarga Sakinah, dan semua rekan Mothercare Jatim, maupun para donatur lainnya. Seperti PT. Spora Optima Global yang menyumbang alat – alat tulis, dan sebagai rasa syukur saya hanya dapat memberi jilbab ini untuk para anak putri yatim / piatu Se- Bojonegoro. Semoga kegiatan ini berkah dan bermanfaat,” ucap pemilik Emily Hijab ini kepada Bengawanpost, usai acara.

Dijelaskan pula, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Mothercare Jatim – JM PFK Pemprov Jatim di Bojonegoro berkerjasama dengan Yatim Mandiri Bojonegoro dan CV.Amanah pada 12 Juni 2018, juga akan mengadakan santunan dan buka puasa bersama 80 anak yatim / piatu di Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro.

“Insyallah pada 12 Juni 2018, Mothercare Jatim akan kembali menyantuni 80 anak yatim / piatu di Kecamatan Kedungadem. Hal itu sebagai wujud aktif kepedulian Mothercare Jatim kepada sesama manusia dalam ikut andil melengkapi kebutuhan yang dibutuhkan bagi mereka yang membutuhkannya.,” jelas Emil penuh semangat.

Dalam acara di Masjid At-Taqwa – Wisma Indah Barat Bojonegoro tersebut, terlihat para anak yatim / piatu terlihat sangat senang ketika menerima bingkisan berupa uang, kue 1 kaleng, sarung, sajadah, buku, pulpen, dan bingkisan lainnya.

“Untuk kedepan, semoga Mothercare Jatim – JM PFK Pemprov Jatim bisa lebih bermanfaat lagi bagi sesama,” pungkas Emil seraya berharap. *[Bp]

LEAVE A REPLY