Bersama Cagub Khofifah, BagusS Satukan Langkah Menangkan Mulyo – Atine

523
Foto : Cagub Jawa Timur, Bunda Khofiffah (Jilbab Putih) bersama Cabup Bojonegoro, Pak Mul (Kiri), dan Pengasuh Ponpes Al – Fatimah, KH. Tamam Syaifuddin (Berkopyah) dalam acara jalan sehat peringatan HUT Ke- 11 Ponpes Al – Fatimah Bojonegoro, Minggu (11/02/2018).

Bengawanpost.com, Bojonegoro – Tim Relawan Barisan Gus Sholah (BagusS) Kabupaten Bojonegoro yang merupakan pendukung Calon Gubernur (Cagub) – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa (Bunda Khofifah) – Emil Dardak, turut memeriahkan jalan sehat dalam peringatan HUT Ke- 11 Ponpes Al – Fatimah Bojonegoro, Minggu (11/02/2018).

Jalan Sehat yang dibuka langsung Cagub Jawa Timur, Bunda Khofifah dengan didampingi Pengasuh Ponpes Al – Fatimah, KH. Tamam Syaifuddin ini, nampak semakin meriah dengan kehadiran sejumlah jajaran tamu penting seperti Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto, dan Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Timur, Freddy Poernomo.

Bahkan Jalan Sehat yang diikuti sekitar 15 ribu peserta tersebut semakin menarik dengan kehadiran Pasangan Calon (Paslon) Bupati – Wakil Bupati (Wabup) Bojonegoro, H. Soehadi Moeljono – Hj. Mitro’atin (Mulyo – Atine), dan Ketua Dewan Penasehat BagusS Kabupaten Bojonegoro, KH. Bardam Abdul Nasir bersama jajarannya, serta tamu penting lainnya.

Cagub Jawa Timur, Bunda Khofiffah dalam sambutannya menyampaikan, bahwa acara jalan sehat yang mengangkat tema “Kita wujudkan generasi emas cerdas dan tangguh” itu perlu digencarkan oleh stake holder serta pengelola ponpes, sebagai upaya membangun generasi penerus bangsa yang sehat.

“Jika ponpes gemar menggelar jalan sehat, maupun selalu menjadwalkan olahraga setiap pagi, tentu para santri akan sehat dan menjadi generasi yang cemerlang yang mampu menjadi tonggak pembangunan NKRI,” ucap Bunda Khofifah.

Lebih lanjut Ketum PP Muslimat NU itu, berharap kepada para pesantren juga harus mampu melahirkan santri nasionalis, akademisi, dan para jendral yang mampu mengembangkan aspek spiritual, serta ilmu pengetahuan yang menjaga kemaslahatan warga bangsa.

“Saya selalu mendorong, dan mendukung ponpes menjadi pemimpin nasional. Seperti Gus Dur, sehingga bisa menjadi presiden yang memimpin Indonesia,” jelasnya.

Sementara pesan yang disampaikan Bunda Khofiffah kepada masyarakat agar dengan berolahraga maupun jalan sehat dapat menjadi makmur.

“Kalau kita berupaya hidup dengan gaya hidup yang sehat, selain fikiran bisa fresh, dompetpun kita juga sehat. Artinya, kita tidak selalu mengeluarkan uang untuk berobat,” terangnya.

Sebelum memberangkatkan ribuan peserta jalan sehat dari start – finish di Ponpes Al Fatimah – Desa Sukorejo, Kecamatan / Kabupaten Bojonegoro, Bunda Khofifah juga tak lupa menyampaikan permintaan dukungannya kepada para Kiai dan warga Bojonegoro.

“Seluruh masyarakat Bojonergoro, Kiai Tamam, nyuwun doa pangestu panjenangan serta dukungan. Saya Khofifah dan wakil saya Bapak Emil, insyalllah akan bisa maju memimpin, dan semoga membawa manfaat barokah untuk Jatim makin maju dan berkeunggulan,” tuturnya.

Foto : Ketua Dewan Penasehat BagusS Kabupaten Bojonegoro, KH. Bardam Abdul Nasir (Jaket Hitam) bersama Paslon Mulyo – Atine, dan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bojonegoro, Sukur Priyanto (Kanan), saat usai mengikuti jalan sehat peringatan HUT Ke- 11 Ponpes Al – Fatimah Bojonegoro, Minggu (11/02/2018).

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat BagusS Kabupaten Bojonegoro, KH. Bardam Abdul Nasir menyampaikan, bahwa BagusS adalah tim relawan dari santri Hadratussyaikh KH Muhammad Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdlatul Ulama (NU), dan Ponpes Tebuireng Jombang, Jawa Timur yang bertujuan untuk memenangkan Bunda Khofifah sebagai Gubenur Jawa Timur periode 2018 – 2023.

“Kehadiran BagusS ini untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait sosok Bunda Khofifah yang cakap bekerja, jujur, amanah, dan tulus ikhlas memajukan Bangsa Indonesia utamanya NU. Misi Bunda Khofifah tersebut, seperti misi Gus Sholah (Pengasuh Ponpes Tebuireng Jombang),” ungkap Pengasuh Ponpes Al Munawar – Desa Kunci, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro ini kepada Bengawanpost, usai acara.

Pria yang juga menjabat Ketua Alumni Santri Ponpes Tebuireng juga menyampaikan, bahwa, selain memenangkan Bunda Khofifah, kehadiran BagusS Bojonegoro tersebut juga untuk menyatukan langkah dalam mewujudkan kemenangan Paslon yang dikenal sebagai figur yang mumpuni, dan figur yang merakyat, yakni Paslon Mulyo – Atine sebagai Bupati – Wabup Bojonegoro periode 2018 – 2023.

“Mulyo – Atine inilah pilihan tepat untuk memimpin Bojonegoro, karena Cabup Pak Mul adalah figur yang mumpuni dengan pengalamannya 32 tahun mengabdikan diri di Pemkab Bojonegoro selama 32 tahun, dan Cawabup Bu Mit adalah figur yang merakyat. Semoga dalam Pilkada tahun 2018 ini, Mulyo – Atine mendapatkan amanah dari masyarakat untuk lebih memajukan  Kabupaten Bojonegoro,” pungkas KH. Bardam penuh harap. *[Bp]

LEAVE A REPLY